BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Akses jalan poros penghubung Desa Rantau Bayur dengan Desa Tebing Abang Longsor. Dampaknya akbibat kejadian ini masyarakat tidak bisa melintasi jalan tersebut karena khawatir longsor semakin parah.

Menurut Wuri warga Desa Rantau Bayur, jalan yang longsor cukup panjang dan lebar, sehingga warga beralih ke jalan lain, untuk keluar desa maupun bekerja yaitu menembus sawah, agar aman dari longsor.

"Kami berharap longsor ini dapat segera diatasi oleh instansi terkait, supaya masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya, " kata warga setempat, Jumat (23/08).

Sementara Camat Rantau Bayur Hasanul Hak membenarkan kejadian itu dan pihaknya sudah turun ke lapangan untuk melihat langsung berapa panjang jalan yang longsor dan tingkat bahayanya.

"Sekarang ini belum diketahui penyebabnya, apakah karena air sungai atau karena hal lainnya," pungkas dia sembari mengingatkan agar warga setempat untuk berhati - hari apa bila melintas di jalan yang amblas tersebut. (Suharni)

Post a Comment