OGAN ILIR, KabaRakyatsumsel.com- Ilyas Panji Alam bupati Ogan Ilir bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) hampir 50 pecinta motor trail mengikuti kegiatan adventure Trail menyusuri beberapa kecamatan di Bumi Caram Seguguk, Rabu (21/8/2018).

Kegiatan adventure yang menjadi bagian dari rangkaian  HUT ke-74 Republik Indonesia tersebut start Halaman Kantor PUPR KPT Pemkab OI Tanjung Senai melalui rute Desa Sakatiga, Tanjung Laut, Tanjung Atap dan finish di Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan tempat wisata dan kerajinan kabupaten yang beslogan Bumi Caram Seguguk.

"Kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT RI tahun 2019 ini dan meningkatkan silaturahmi juga untuk mempromosikan tempat wisata serta berbagai kerajinan yang ada di Ogan Ilir,"ujar Bupati OI sembari berharap agar kegiatan ini menjadi ajang tukar menukar informasi antar peserta dengan Pemkab OI untuk terus meningkatkan pembangunan di berbagai bidang.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Eddy Juni Kabupaten Ogan Ilir melalui Kabid SDA Amiril mengatakan kegiatan ini sudah tahun yang kedua dilaksanakan dan peserta tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin.

"Kita bersyukur peserta tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya dan Pak Bupati tak pernah absen menjadi salah satu peserta kegiatan ini,"ujarnya  disela-sela pelepasan Adventure motor trail

Lebih lanjut dikatakannya selain menjadi ajang silaturahmi antar OPD dan unsur Forkompinda. "Juga sebagai salah satu sarana mempromosikan wisata Desa warna warni dan kolam di Desa Burai  yang baru saja diresmikan pemakainya oleh Pak Bupati," tutupnya.

Post a Comment