BANYUASIN -- Guna mendukung Program Banyuasin Terbuka yang merupakan satu dari 7 Program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera, Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Banyuasin tengah membangun infrastruktur jaringan internet di 21 Kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin.

"Jaringan internet akan direalisasikan pada tahun ini dan kami sudah bergerak di 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Talang Kelapa, Sembawa, Suak Tapeh dan Banyuasin III yang saat ini sudah terpasang,”ujar Aminudin Plt Kepala Dinas Kominfo Banyuasin 

Dengan pembangunan jaringan internet ini, pihaknya mengajak para Camat di 21 Kecamatan untuk rapat bersama diruang rapat Kominfo, Senin (26/08). Hal ini dalam rangka pencapaian Visi- Misi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejatera yang di mulai 2019.

Untuk itu jelas dia, kita sudah mensosialisasikan kepada rekan-rekan camat. Kemudian kendala – kendala yang akan dihadapi kedepan perlu juga diskusikan." Mudah – mudah pembangunan jaringan internet di 21 kecamatan Kabupaten banyuasin akan tercapai di 2019 dan akan di teruskan pada tahun-tahun berikutnya,”kata dia.

Dan pihaknya sudah memberi himbauan kepada camat-camat untuk mengajak kepala desa untuk membangun jaringan internet di masing – masing desa dengan menggunakan dana APBDes. Sehingga lingkungan masyarakat dan perkantoran bisa terjangkau internet.

Tidak sampai disini, jaringan interner ini akan meluas hingga kedesa-desa. Untuk itu dia mengajak kepala desa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan pembangunan jaringan Internet disetiap desa.

“Harapan kami kepala desa bisa menganggarkan jaringan internet dari dana APBDes mereka, karena itu sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat,”pinta dia (Suharni)

Post a Comment