PALI,KabaRakyatsumsel.com Kabupaten Penukal Abab Lematang ilir( PALI) Yang baru berumur enam tahun tentu masih banyak Memerlukan  Pegawai Aparatur  Sipil Negara(ASN), CPNS Dan P3K, Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten PALI Sangat menginginkan Putra Putri kelahiran Kabupaten PALI Yang Diterima Menjadi PNS. 

Desy Rosalia STP, M.SI  kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten PALI, Mengatakan Pembukaan CPNS jatuh Pada bulan Oktober. 

"Sesuai dengan Edaran Pers Badan Kepegawaian Nasional (BKN) nomor : 070/RILIS/BKN/VI/2019 Secara resmi mengumumkan seleksi ASN di Agendakan pada bulan Oktober 2019, Bagi Yang ingin ikuti seleksi CPNS agar segera Mempersiapkan Dokumen Dan Persyaratan.  Secara lengkap."Terang Nya.Rabu (7/8).

Desi menuturkan bahwa saat ini Pemkab PALI Melalui BKPSDM Sedang Berkoordinasi dengan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia untuk alokasi CPNS dan P3K yang akan di setujui untuk di terima oleh Pemkab PALI di tahun 2019 ini. 

"Untuk dikabupaten PALI sendiri masih membutuhkan 2,000 Pegawai(PNS&P3K) Mengingat Kabupaten kita yang baru ini, hanya saja itu bertahap tidak bisa sekaligus, Gimana anggaran nya, untuk Penerimaan CPNS  tahun 2019 ini sebanyak 300 orang, Dan Kebutuhan Pemerintah Daerah, Sekitar 50% Formasi Guru Karena Dipali ini banyak sekolah sekolah Yang PNS nya hanya hitungan jari saja."Tutur nya.

Lebih lanjut Desi Menjelaskan Untuk Penerimaan CPNS dip
Pemkab PALI Tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya," Masih sama saja sekitar 300 CPNS, Hanya saja Kita masih menunggu kepastian nya untuk jumlah seleksi tahun ini."Tukas Desi.

Desi Berharap CPNS yang ikuti seleksi tahun ini yang lolos orang Asli PALI,

"Sesuai dengan harapan pak bupati ASN yang Lolos putra terbaik dari Kabupaten PALI,kalau asli pribumi pasti akan bekerja dengan sungguh sungguh untuk membangun Kabupaten PALI yang kita cintai ini."Harap nya

Tentu Kita juga inginkan Seleksi PNS dan P3K berjalan dengan lancar."Tutup nya.(Sendi)

Post a Comment