SEKAYU Kabarakyatsumsel.com - Bupati Kabupaten Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex, didaulat jadi Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Sekayu, Sabtu (17/8/2019) dini hari.

Upacara yang dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan tersebut dimulai tepat pukul 00.00 WIB, detik-detik pergantian tanggal menuju hari kemerdekaan.

Pada kesempatan itu Dodi membacakan renungan suci, yang menyatakan penghargaan dan kehormatan setinggi-tingginya atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian yang penuh keikhlasan dan kesucian demi bangsa dan Negara Republik Indonesia.

"Kami bersumpah dan berjanji akan meneruskan perjuangan saudara-saudara dalam mempertahankan bangsa dan negara sampai titik darah penghabisan. Darah saudara adalah darah kami, Bakti saudara adalah Bakti kami,".

"Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya," ujar Bupati Muba.

Adapun pahlawan yang tercatat dikebumikan di TMP Sekayu, terdiri dari : TNI/Polri 32 orang, pejuang rakyat 36 orang, dan pahlawan tak dikenal 2 (dua) orang.

Renungan Suci ini turut dihadiri Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Ketua DPRD Muba Abusari Burhan, Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, Wakapolres Muba Kompol Ade Adriansyah Saputra SIk, Kajari Muba Suyanto, Ketua Pengadilan Negeri Muba Imam Santoso, Ketua Pengadilan Agama Saifullah Ashari, Kasdim 0401 Muba M Daud, dan Pasi Ter Kodim 0401 Muba Kapten Arm Adriyanto yang bertindak sebagai Komandan Upacara.(Rdi.ril humas muba)

Post a Comment