BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com— Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 74 di Lapangan Kantor Bupati Banyuasin, Sabtu (17/08).

Bupati Askolani tiba di lokasi sekitar pukul 08.45 WIB. Askolani mengenakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB). Askolani datang didampingi sang istri, dr. Sri Fitriyanti. Upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke 74 juga dihadiri pegawai negeri sipil (PNS), Tenaga Honorer Pemkab Banyuasin, unsur TNI dan Polri, siswa SMA, SMP, dan ormas.

Upacara kali ini dipimpin Komandan upacara Kapten Czi M. Rusli, Perwira Upacara Kapten Inf. Sumantri. Sementara pada barisan Paskibraka, Pembawa baki Fitria Kusumastuti dari SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III, Komandan Pasukan Paskibraka Dimas Rifaldo asal SMA N 1 Rantau Bayur.

Sedangkan Tritunggal Basyok Sahrul Romadhoni asal MA Darut Taqwa Sumber Marga Telang, Rahul asal SMA N 1 Muara Sugihan, Fernando Juniansyah asal SMK PP Negeri Sembawa.

Bupati, usai upacara mengatakan momentum peringatan HUT RI ini menjadi ajang dan semangat untuk lebih membangkitkan rasa cinta dan kepedulian yang tinggi kepada bangsa Indonesia. Selain itu juga, lanjut Bupati sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

"Peringatan HUT RI Ke 74 Tahun 2019 ini hendaknya menjadikan kita pribadi dan warga yang senantiasa berkontribusi melakukan yang terbaik bagi bangsa Indonesia terlebih bagi Kabupaten Banyuasin. Mari kita jadikan semangat kemerdekaan sejalan dengan semangat kita menjadikan Banyuasin Bangkit adil dan sejahtera,” kata Askolani.

Usai upacara, beserta unsur Forkopimda ikut berfoto bersama Paskibraka, TNI, Polri juga para pelajar. Sejumlah para pejabat Pemkab Banyuasin tampak bergiliran berfoto bersma Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

Turut hadir Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar, Kajari Banyuasin Mochammad Jeffry, SH., M.Hum, Kasdim 0430 Banyuasin Mayor Inf. Agus Supriyadi, Ketua Pengadilan Negeri Banyuasin, Ketua Pengadilan Aga Banyuasin, Kakan Kemenag, Pj. Sekda, Para Asisten, Para Kepala OPD Banyuasin dan para veteran RI. (Suharni)

Post a Comment