BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Babinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai Aipda Lues Tambunan melaksanakan pemasangan banner dan penyebaran maklumat kapolda tentang karhutla di Desa Merah Mata Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin, Selasa (06/08) pukul 13.00 WIB.

Dalam giat tersebut Aipda Lues Tambunan juga menyampaikan  himbauan tetap sama - sama untuk menjaga kamtibmas dan menjalin kembali persatuan dan kesatuan yang damai,aman dan kondusif.

Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) merupakan ancaman yang dapat menggangu ekosistem lingkungan dan kehidupan. Untuk itu Polsek Pangkalan Balai mengintensifkan pelaksanaan kegiatan pencegahan Karhutla

"Hal tersebut dengan melakukan berbagai upaya preventif dan preemtif," kata Kapolsek Pangkalan Balai AKP Indrowono, SH., MH saat dikonfirmasi media ini, Selasa (06/08).

Ada pun pemasangan spanduk dilakukan di tempat yang mudah dilihat dan dibaca, diantaranya di depan Kantor Desa Merah Mata. "Hal ini dimaksudkan agar mengajak masyarakat samakan gerak dan langkah untuk cegah Karhutla," ungkap dia.

Kapolsek juga menghimbau warga Desa Merah Mata agar tidak membakar hutan dan lahan
"Mari bersama-sama untuk tidak membakar hutan dan lahan, serta mari kita jaga alam khususnya di Kecamatan Banyuasin I khususnya dan unumnya di wilayah Kabupaten Banyuasin," harapnya.

Kapolsek juga menjelaskan, dalam hal pencegahan Karhutla sebagai salah satu kejahatan terhadap lingkungan."Kami telah memasang banner dan spanduk dengan tujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat, untuk bersama-sama melawan pembakaran hutan dan lahan," pinta Kapolsek. (Suharni)

Post a Comment