BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Patut di apresiasi, dimana dengan melalui Program PASTI (Pengamanan Setiap Tempat Ibadah) Polres Banyuasin dalam hal ini Jajaran Satlantas terus melaksanakan Program tersebut baik itu pada hari minggu maupun pada hari Jum'at.

Seperti kali ini dimana pada Minggu (18/08) pukul 07.00 WIB, Jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin kembali elaksanakan Giat Program PASTI ( Pengamanan Setiap Tempat Ibadah) di beberapa gereja yang berada di jalur lintas timur Kabupaten Banyuasin.

Giat tersebut dilaksanakan di beberapa Gereja yakni Gereja HKBP Kecamatan Tanjung Lago , Gereja Galillea  Desa Air Batu Kecamatan Talang Kelapa dan Gereja HKBP Maranantha Kecamatan Betung serta Gereja Sukadamai Kecamatan Tanjung Lago Kab.Banyuasin

"Adapun kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan kenyamanan dan rasa aman saat umat kristiani melaksanakan ibadah di gereja setiap Minggu Pagi," kata Kapolres Banyuasin AKBP Banny Sianipar, S.IK melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Soekiman, SH.

Dikatakan dia, bahwa giat PASTI ini juga bertujuan mengantisipasi terjadi gangguan kamtibmas saat umat kristiani melakanakan ibadah dengan cara personil  melaksanakan sterilisasi, patroli seputaran gereja dan pengaturan lalulintas.

"Selama kegiatan tersebut berlangsung situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Banyuasin dalam keadaan aman tertib dan kondusif," ungkap Kasat Lantas AKP Soekiman. (Suharni)

Post a Comment