PALI, KabaRakyatsumsel.com-Dinas Pendidikan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir mengadakan lomba Gerak Jalan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun.

Sebanyak 204 peserta berlaga mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB, dengan start dipusatkan dilapangan Gelora November Komplek Pertamina Asset II Field Pendopo dan finish di gerbang Pertamina Aset II Field Pendopo simpang lima Talang Ubi dan panggung kehormatan di Mako Brimob.


"204 Peserta terdiri dari Tingkat SD sebanyak 77 Regu, Tingkat SMP  43 Regu, Tingkat SMA 34 Regu dan untuk OPD Ada 50 Regu Beserta Umum, kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun  nya, selain berikan hiburan masyarakat, hari kemerdekaan indonesia ini lah yang menjadi moment bebas nya Indonesia  dari para penjajah,patut kita kenang jasa para pahlawan bangsa."ungkap Kamriadi Plt.Disdik Kabupaten PALI. Kamis (15/8/2019).

Dijelaskan Kamriadi Bahwa perlombaan Gerak Jalan Disaksikan Langsung oleh Bupati PALI, Ir.H Heri Amalindo Mm, Ketua DPRD PALI, H.Sormarjono,Sekda PALI Syhron Nazil, Beserta Kepala OPD Lingkup Pemkab PALI. 

"Para peserta selamat bertanding, berikan lah yang terbaik, jika menuntut  menang,tampilkan lah kreatifan  yang menarik, disetiap pos pos yang ada dewan juri nya, Terlebih lagi Berikan lah Penampilan yang luar biasa disaat berada dipangung kehormatan, selain disana ada Pak Bupati, DPRD, Sekda, Kepala OPD, ada juga dewan Juri yang menilai." Jelas nya. 

Lebih lanjut dikatakan Kamriadi Untuk Penilaian sendiri dilakukan dewan juri dengan melihat, kerapian, cara baris membaris, dan juga, kekreatifan didalam Regu Tersebut. 

"Pengumuman pemenang nanti akan diumumkan setelah rangkaian Hut RI ke 74 Selesai, Mengingat masih banyak nya kegiatan yang belum terlaksana dari Karnaval,dan upacara 17 agustus,Nah, jika sudah selesai semua kegiatan nya, baru lah  kita  akan umumkan para pemanang lomba gerak jalan ini."Tutup nya(Sendi).

Post a Comment