Kayuagung, KabaRakyatsumsel.com --  Dinas Pendidikan(Diknas) Kabupaten Ogan Komering Ilir( OKI ) melepas sepuluh atlit berprestasi jenjang Sekolah Dasar(sd) guna bertarung ditingkat provinsi dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN) dihalaman Diknas OKI, Rabu(17/7/2019).
Romli Kepala Bidang Pembinaan SD mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti  O2SN jenjang SD yang akan berkompetisi ditingkat provinsi sebanyak 10 pelajar,yakni 5 putra dan 5 putri.

"Pelajar tersebut mengikuti cabang olahraga atletik, renang, bulutangkis, karate dan silat. Dan didampingi pelatih masing-masing,"ungkapnya.

Romli menambahkan, Dinas pendidikan menyiapkan 3 kendaraan roda empat untuk memberangkatkan peserta dan pelatih yang akan langsung menuju ke gesung olahraga nasional Jakabaring(Palembang).
" Registrasi peserta O2SN pukul 14.00 WIB dan  dibuka pada pukul 16.00 WIB. Untuk pertanding renang di IGM km 10,
Bulutangkis di Smk Lebung Siarang dan untuk pertandingan lainya di Jakabaring,"jelasnya pada peserta yang akan berangkat.

Sekdin Imam Tohari, saat melepas peserta mengapresiasi atas suport walimurid yang mengikuti pertandingan tersebut.

" Kami ucapkan terima kasih  dan perhargaan setinggi-tingginya bagi yang terkait dalam pelaksanaan pertandingan ini,"ungkapnya.

Dalam motivasinya Imam mengatakan, bendera yang dibawa nama baik Kabupaten OKI. Ini kesempatan emas, mungkin yang karate besok dapat  emas, siapa tahu besok ditingkat nasional juga meraih prestasi
"Kuasai diri dan keterampilan. Atas nama Dinas Pendidikan, kekompakan, kebersamaan dan solidaritas dikancah atlit tetap dipertahankan. Pelatih pendamping suport anak-anak, biar tetap semangat. Kalah menang itu biasa tapi prestasi harus diraih,"harapnya. San

Posting Komentar