BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com – Atlet tapak suci dibawah naungan Pimpinan Daerah (Pimda) Tapak suci 288 Kabupaten Banyuasin, kembali berhasil mengharumkan nama Kabupaten Banyuasin di level Provinsi Sumsel.

Dalam kejuaraan tapak suci wilayah Sumsel Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang digelar Senin (01/07) hingga Rabu (03/07) kemarin, berhasil memperoleh 6 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Sementara Pesilat terbaik didapat kelas G putra remaja dari Cabang SMPN 1 Suak Tapeh M Ridho Libra.

Ketua Umum Pimda Tapak Suci Putra Muhammadiyah  228 Kabupaten Banyuasin Elgani melalui Biro Pembinaan dan Prestasi Faisal menyebutkan, atlet tapak suci yang mengikuti kejuaraan itu terdiri dari atlet tingkat usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa. Adapun jumlah atlet yang dikirim sebanyak 20 orang terdiri dari unit latihan SMPN 1 Suak Tapeh, SDN 1 Kenten Laut dan Bumi Mas.

Pihaknya mengucapkan selamat dan sukses kepada adik-adik tapak suci yang telah sukses mengikuti kejuaraan tersebut. Dia berharap kedepannya prestasi yang diraih terus mengalami peningkatan. “Pertahankan prestasi, semoga kedepan semakin lebih baik lagi. Bagi yang belum berhasil teruslan belajar dan berlatih,” pesan dia, Kamis (04/07).

Dikatakan dia, Pimda  228 terus berusaha mengebangkan kiprah di Banyuasin sebagai salah satu perguruan silat yang bernaung di bawa IPSI dan merupakan salah satu bagaian dari Muhammadiyah.

“Maka dari itu kiprah tapak suci sangat penting dalam kontribusinya mendidik dan menyalalurkan minat dan bakat siswa sehingga mendapatkan atlit yang berprestasi, propesional, beriman dan bertagwa agar kelak diharapkan dapat mengharumkan nama perguruan dan nama IPSI pada umumnya sebagai wakil daerah dikanca nasional bahkan internasional,” harap dia.

Kata dia, untuk saat ini dari beberapa cabang yang dibentuk salah satunya Cabang Suak Tapeh merupakan yang memiliki kontribusi yang terbesar sebagai penyumbang mendali dengan jumlah mendali cukup banyak. “Dengan hasil tersebut merupakan pemacu semangat agar kedepan akan lebih baik lagi kedepannya,” kata dia.

Sebelumnya kata dia, pada kejuaraan Bupati Banyuasin Cup 2019 yang digelar Januari lalu, tapak suci Banyuasin berhasil meraih juara umum. “Alhamdulillah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan,’ beber dia.

Saat ini, pihaknya mengirim dua utusan untuk mengikuti pelatihan wasit dan juri tingkat nasional yang dilaksanakan di Yogyakarta.  “Kami dari pengurus daerahTapak Suci Putra Muhammadiyah 228 Kabupaten Banyuasin mengucapkan selamat hari jadi kabupaten Banyuasin ke 17 tahun dan semoga samawa bapak Askolani dan ibu Fitri,” tutup dia.  (Adm)

Post a Comment