Muba, KabaRakyatsumsel.com - Seperti yang di beritakan beberapa media akhir-akhir ini, sedikitnya ada tiga kejadian tempat penyulingan minyak  kebakaran, meski tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.
Bermula terjadi kebakaran Penyulingan milik Yusro di Km. V Desa Sugiwaras  pada Rabu ( 28/05/2019 ) insiden itu sempat menghanguskan dua unit mobil dan satu unit sepeda motor.

Kemudian menyusul kebakaran tempat penyulingan minyak milik Defri yang tidak jauh dari lokasi itu, Senin ( 10/06/2019 ) terjadi kebakaran yang cukup besar dan sempat mencemaskan warga setempat karena apinya sulit dipadamkan.

Di lokasi yang sama, peristiwa naas juga terjadi pada tempat penyulingan minyak milik Indra (06/07/2019 ). Peristiwa kebakaran penyulingan milik Indra, terjadi sekitar pukul 11.30 Wib dan api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 15.45 wib.

Masing-masing  pemilik penyulingan minyak itu warga Desa Teluk kijing Kecamatan Lais.
Dari pantauan media dilapangan masing-masing tempat kejadian itu sudah di pasang police line oleh pihak kopolisian sektor Babat Toman kemudian pemilik nya juga sempat di periksa namun setelah itu di suruh pulang hanya saja ditetapkan sebagai wajib lapor.
Kapolsek Babat Toman AKP  Ali Sodikin, SH saat di konfirmasi wartawan via whatsapp mengatakan kalau pihaknya hanya sebatas mengetahui dan perkaranya sudah diserahkan ke pihak Polres Musi Banyuasin.

"Kalau mau keterangan yang lebih lanjut silakan konfirmasi ke pihak Polres Muba" katanya.
Sementra itu, Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti S.E, M.M begitu di konfirmasi via whatsapp justru mengarakan awak media untuk konfirmasi ke kasat Reskrim. 

Namun saat awak media konfirmasi ke Kasat Reskrim via whatsapp  beliau malah mengarahkan agar konfirmasi ke Kanit Piksus.

Kendati itu, Kanit Piksus Iptu Rusli saat akan dimintai keterangan terkesan menghindar dari kejaran wartawan, hal ini terlihat sesaat setelah Kanit Piksus menerima pesan whatsapp dari wartawan, beliau langsung memblokir pertemanan. Sampai berita ini diturunkan pihak Polres Musi Banyuasin tidak dapat berkomentar ( tim )

Post a Comment