SEKAYU, KabaRakyatsumsel.com - Keterbatasan APBD bukan menjadi alasan serius Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dibawah komando Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dalam memaksimalkan percepatan pembangunan infrastruktur dan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia. 

Tak ingin proses pembangunan infrastruktur daerah berjalan lamban dan mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo agar Kepala Daerah harus mencari terobosan dan berimprovisasi dalam menjalankan pembangunan daerah, Bupati Muba Dodi Reza Alex pun menggandeng PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk bekerjasama dalam kaitan alternatif pembiayaan untuk mengembangkan RSUD Sekayu.

Dalam kaitan tersebut, akhirnya, Senin (22/7/2019) pihak legislatif dalam hal ini DPRD Muba dan eksekutif yakni Pemkab Muba sepakat melakukan persetejuan yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan untuk melakukan alternatif pembiayaan ke PT SMI oleh Ketua DPRD Kabupaten Muba Abusari Burhan SH MSi dan Para Wakil Ketua DPRD bersama Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba.

Pada kesempatan yang sama digelar digelar juga rapat Paripurna Masa Persidangan II Rapat ke-17, dalam Rangka Penandatanganan Persetujuan Bersama Antara Bupati dan Pimpinan DPRD Kabupaten Muba terhadap Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) RAPBD Tahun Anggaran 2020.

Dikatakan Bupati, dengan telah ditandatangani Nota Kesepakatan ini bisa dikatakan salah satu indikator melengkapi dan memenuhi syarat untuk alternatif pembiayaan ke PT SMI. Keputusan Pemkab Muba untuk percepat pembangunan sesuai visi dan misi kepemimpinan Dodi dan Beni, serta sesuai pula dengan arah kebijakan Presiden RI terpilih periode 2019-2024 yaitu Bapak Joko Widodo.

"Berkali-kali dikatakan Presiden RI agar Limpinan Daerah melakukan percepatan untuk bangun proyek strategis, demi mensejahterakan masyarakat dengan membangun Sumber Daya Manusia dan infrastruktur yang menjadi prioritas dalam pembangunan negara ini,"ujar Dodi.

Dodi memaparkan bahwa dalam hal ini Membangun RSUD tidak terbantahkan lagi, untuk menciptakan standar pelayananan kesehatan terbaik kepada masyarakat terkhusus di Kabupaten Muba dapat terjamin.

"Alhamdulilah RSUD Sekayu telah mempertahankan akreditas, sebagai satu-satunya Rumah Sakit Umum di Sumsel luar palembang yang mendapat peringkat tipe B, disaat rumah sakit lain malah turun peringkat, RSUD Sekayu telah menjadi RS Rujukan Regional, Berstandar Internasional dengan mengambil pasien dari Kabupaten dan Provinsi tetangga," terangnya.(ril humas muba.Rdi)

Post a Comment