BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com- Wacana kelanjutan pembangunan Banyuasin Sport Centre (BSC) atau Gedung Olah Raga (GOR) tahun 2020 direspon langsung oleh Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Banyuasin Merki Bakri didampingi Kepala Bidang Olah Raga Armunadi.

Dan rombongan Disporapar ini meninjau langsung ke lokasi pembangunan gedung yang berada dijalan Lingkar Pemkab Banyuasin dekat AKN Banyuasin. Tampak pembangunan yang ada baru tahap pondasi dan tiang pancang, Rabu (03/07) sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut Kepala Disporapar Banyuasin Merki Bakri bahwa ada ucapan dari Bupati Banyuasi H Askolani jika bangunan itu akan dilanjutkan pada tahun 2020 melalui bantuan pihak PTBA mengunakan dana CSR sebesar Rp.65 milyar.

"Saya lihat kondisi bangunan masih bagus dan kokoh berdiri, meskipun telah dibangun sejak tahun 2010 lalu. Saat itu mengunakan dana APBD Provinsi Sumsel sebesar Rp.15 milyar. Ini patut disyukuri dapat bantuan gedung semegah ini,”ujar Merki Bakri kepada media ini, Rabu (03/07).

Melanjutkan pembangunan itu setiap tahun Pemkab Banyuasin mengajukan anggaran kepada Pemerintah Pusat sebesar Rp.85 milyar. Hanya sayangnya, dirinya mengaku usaha yang dilakukan belum berhasil.

"Oleh sebab itu, Bupati Askolani bertekad akan meneruskan pembangunan GOR dalam waktu yang singkat. Berbagai upaya akan dilakukan untuk mencarikan dana itu supaya gedung itu dapat diselesaikan,”terang dia.

Merki menjelaskan rencana awal kawasan ini tidak hanya dibangun GOR saja tapi berbagai sarana dan prasaran cabang olah raga seperti Lapangan Sepak Bola, Basket, Bulu Tangkis dan lain-lain.

Menurutnya bangunan yang akan dijadikan BSC atau GOR ini dilahan luasnya sekitar 6 hektar, dia mengaku optimis pembangunan gedung tersebut akan selesai. “Kita minta dukungan dari semua pihak, agar pembangunan GOR dapat berhasil dengan cepat, meskipun biaya yang dibutuhkan cukup besar,”kata Merki.

Ditambahkan Kabid Olah Raga Armunadi bahwa pihaknya akan mengelar berbagai kegiatan perlombaan skala kabupaten di lokasi gedung dalam tahun ini.Kegiatan itu mengunakan dari pihak swasta dan pemerintah baik Provinsi dan Pusat agar menarik perhatian untuk menyelesaikan gedung tersebut.

"Ada rencana kita akan gelar lomba Voli, Jalan Sehat dan lain-lain dalam rangka HUT RI tahun ini. Ini keseriusan kita mendukung rencana Bupati,”kata dia (Adm)
Attachments area

Post a Comment