Add caption
BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com — Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih Khofawati Khairiyah. “Ini prestasi yang membanggakan, apalagi ini menjadi kado Istimewa HUT Kabupaten Banyuasin ke-17,” kata Bupati Askolani saat menerima Khofawati Khairiyah di Ruang Kerja Bupati, (09/07).

Khofawati Khairiyah kontingen Provinsi Sumsel asal Kabupaten Banyuasin meraih predikat Terbaik 1 cabang hafalan 500 hadist pada Seleksi Tliawatil Qur’an (STQ) ke-25 di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

Atas prestasi ini, Bupati Banyuasin akan memberangkatkan umroh Khofawati Khairiyah ke Tanah Suci Mekkah. “Pemkab akan menghadiahi umroh untuk Khofawati, mudah-mudahan beserta kedua orang tuanya,” katanya

Bupati Askolani juga berjanji akan membantu biaya perkuliahan Khofawati ketika lulus di Fakultas Kedokteran Unsri yang dipilihnya. “Untuk itu, tingkatkan prestasinya, bukan hanya dalam agama, tapi juga dari sisi akademik,” pesan Bupati Askolani.

Orang nomor satu di Banyuasin berharap prestasi yang telah diraih dapat membawa semangat dan motivasi bagi anak-anak muda lainnya di Kabupaten Banyuasin. “Dan pastinya, jangan merasa mudah puas, ikuti even tingkat nasional,” pesan suami dr. Fitri ini.

Sementara, Khofawati Khairiyah mengaku sanang sudah bisa bertemu dengan Bupati Askolani. “Alhamdulillah Pemkab Banyuasin melalui Bupati Banyuasin sudah menghadiahi Umroh ke Tanah Suci,” kata anak kedua dari 3 bersaudara ini

Dara manis yang masih duduk di kelas X Aliyah Ponpes Qodratullah Langkan ini mengaku ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Salni Fajar mengungkapkan Khofawati akan diikutkan pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional tahun 2020 nanti.

Pada kesempatan itu, Bupati Askolani menyerahkan uang 15 juta kepada Khofawati dan 5 juta untuk ustad/ustadzah pendamping. (Adm)

Post a Comment