BANYUASIN,kabarakyatsumsel.com -- TPS yang berada di RT 08 dusun II Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin menjadi saksi terpilihnya lima (5) Orang calon BPD Desa Durian Daun melalui pemilihan langsung pada Sabtu (20/07).

Kegiatan Pemilihan Anggota BPD ini, berlangsung secara demokratis, dengan menghadirkan Perwakilan dari dua (2) dusun ditambah keterwakilan Perempuan, yang sudah terjaring.

Kepala Desa Durian Daun Arapik mengharapakan agar nantinya Anggota BPD yang baru, dapat terus menjaga sinergitas dan Komunikasi dengan Pemerintah Desa, untuk sama-sama mewujudkan Pembangunan yang ada di Desa Durian Daun, dimana peran serta dari BPD juga sangat menentukan kemajuan Desa.

"Saya berharap agar nantinya Anggota BPD yang baru terpilih dapat terus menjaga Komunikasi yang baik dan terus Bersinergitas dengan Pemerintah Desa, untuk kemajuan Pembangunan yang ada diDesa yang kita cintai ini.” Kata Kades Arapik pada media ini usai penghitungan suara.

Pelaksanaan Pemilihan Anggota BPD di Desa Durian Daun, berlangsung secara Demokratis dan sesuai dengan Juknis dan mengacu pada Permendagri No 110 tahun 2016/tentang Badan Permusyawaratan Desa. dan juga Sesui dengan Perbup Tentang Badan Permusyawaratan Desa.

Sementara itu Ketua Panitia Pemilihan BPD Desa Durian Daun Markawi, S.Ag mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu dan bekerja sama dengan pihak panitia, sehingga Acara Pemilihan ini boleh berjalan dengan baik dan berakhir sesuai dengan petunjuk teknis yang berlaku.

"Saya juga Ucapkan terima kasih kepada seluruh Bakal Calon Anggota BPD yang telah hadir dalam kegiatan ini, dan ikut mensukseskan suksesi Pemilihan BPD di Desa Durian Daun.”Ungkap Ketua Panitia Markawi, S.Ag.

Adapun ke- 5 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin yang terpilih untuk Periode 2019-2025 diantaranya :

1. Suhardi dari (dusun I)
2. Darwi Nazirudin (dusun I)
3. Akhmad Zarkasi dusun II)
4. Irfan Sandi (dusun II)
5. Novila (keterwakilan perempuan)

Sementara Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag saat dibincangi ketika menghadiri pemilihan calon BPD Desa Durian Daun mengatakan bahwa saat ini dari 11 desa yang ada di Suak Tapeh, ada 9 desa yang mengadakan pemilihan.

"Dari 9 desa tersebut ada 6 desa yang sudah melaksanakan pemilihan yakni Desa Talang Ipuh, Desa Air Senggeris, Desa Sukaraja, Desa Meranti, Desa Rimba Terap dan barusan Desa Durian Daun. Sementara yang belum melaksanakan pemilihan yakni Desa Lubuk Lancang, Desa Tanjung Laut dan Desa Sedang," kata Camat Sashadiman.

Camat Sashadiman juga berharap kepada seluruh calon BPD yang telah terpilih agar bisa lebih mengsinergikan dengan pemerintah desa demi  pembangunan yagng ada didesa masng - masing," harap dia.

Dia berujar bahwa BPD adalah suatu lembaga mitranya Kades. "Dan BPD sebagai ujung tombak untuk merencanakan pembangunan baik itu jangka pendek maupun jangka panjang sesuai dengan anggaran DD maupun ADD yang bersifat fisik maupun non fisik," jelas dia. (Suharni)

Post a Comment