PALI, KabaRakyatsumsel.com-Kegiatan Lomba Cerita Rakyat yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah PALI berjalan sukses. Kegiatan bertema Kita Gali Khasanah Budaya Menuju PALI Cemerlang Sumsel Gemilang, dibuka langsung Asisten II Husman Gumanti. SE MSi

Drs Agen Alaedi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah PALI yang juga Ketua Penyelenggara mengatakan kegiatan digelar satu hari dari jam 09.00 hingga 15.00 WIB. "Alhamdulillah kegiatan berjalan sukses, dibuka langsung Asisten II Husman Gumanti serta kepada pihak SMA Talang Ubi yang telah meminjamkan salah satu ruang kelas sebagai tempat kegiatan, diucapkan terima kasih," jelasnya, Rabu (3/7)
Dikatakan Agen, setelah melalui proses dari pagi sampai sore hari, pihak nya telah mendapatkan 6 Pemenang, yang Terdiri dari Juara utama dan harapan, juara 1 bernama Jiva Jakrani F dari SDN 6 Talang Ubi, juara 2 Dinda Ayomi dari SD dan Raudahtul Jannah dan juara ke 3 didapatkan  oleh Ikko Tata dari SDN talang ubi.
" Untuk juara I, II, dan III harapan  jatuh kepada yolanda dari SDN 17 Talang Ubi, Aurel Putri Utami dari SDN 9 Penukal, dan Aisyah Patrica dari Muhamadiyah Tempirai,Juara harapan ini juga kita beri hadiah tapi tidak  sama dengan juara yang  utama," terangnya.
Mantan Kepala Dinas ketahanan Pangan ini juga menuturkan untuk juara 1 dan 2 utama, akan dikirim ke Tingkat Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel),Untuk Mengikuti Kegiatan yang sama.
"Sebelum dikirim dalam waktu  kurang lebih  dua minggu  ini kita manfaatkan untuk berikan binaan kepada mereka, agar saat ikuti perlombaan  pada 16 juli 2019 dikota Palembang, mereka telah siap untuk tampil,"Tutur nya. Tentu kita  berharap dua orang ini dapat membawa harum nama Kabupaten PALI. (Sendi). 

Post a Comment