BANYUASIN,kabarakyatsumsel.com— Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru di dampingi Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH membuka Gubernur Sumsel Cup Turnamen sepakbola U – 20 tahun 2019 di Kabupaten Banyuasin tepatnya di Lapangan Sepakbola Munai Serumpun, Selasa (23/07).

Hadir langsung Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet Somosentono, SH, Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen Pol. Denni Gapril, Ketua TP. PKK Sumsel Febrita Lustia, Ketua TP. PKK Banyuasin dr. Sri Fitriyanti, Kepala OPD terkait.

Dalam kata sambutannya H. Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan mengatakan kalau turnamen sepakbola U – 20 yang dilaksanakan di Kabupaten Banyuasin, merupakan titik yang ke 10. Setelah sebelumnya dilaksanakan di Kabupaten/kota lainnya di Sumatera Selatan. “Ini titik ke 10, dan saya buka (langsung) tanpa diwakilkan sama sekali, “katanya.

Masih kata H. Herman Deru, antusias masyarakat dalam menyaksikan dan menyambut turnamen sepakbola sangat tinggi sekali, baik itu turnamen tingkat Gubernur, Bupati sampai tingkat desa. “Jadi disambut antusias, “bebernya.

Diharapkan dengan adanya turnamen yang dilaksanakan di Banyuasin, dapat memunculkan bibit – bibit potensial.”Apalagi pada Super League yang dilaksanakan di Palembang, Banyuasin dapatkan juara, “imbuhnya.

Kepada atlet sepakbola diharapkan untuk terus ikuti berbagai turnamen, sehingga dapat mengeluarkan segala potensi yang ada.”Tunjukan bakat mu, “tegasnya.

Bahkan H. Herman Deru berharap di Kabupaten Banyuasin juga dilaksanakan liga OPD, seperti yang dilaksanakan Pemprov beberapa waktu.”Diharapkan dapat diikuti, “ungkapnya.

Terkait keinginan Pemkab Banyuasin membangun stadion sepakbola menggunakan anggaran dari salah satu BUMN, jika telah terlaksana maka Pemprov akan turut membantu. Sebelum pembukaan turnamen, dilaksanakan pelantikan Samsul Rizal, ketua PSSI Banyuasin dilapangan sepakbola Munai Serumpun.

Sementara Bupati Kabupaten Banyuasin H. Askolani, SH., MH dalam sambutannya mengatakan, Sejalan dengan Program Pemerintah Republik Indonesia melalui Inpres nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepak Bolaan Nasional direspon cepat oleh Gubernur Sumsel, dengan menggalangkan Turnamen Sepak Bola U-20 serta di dukung oleh setiap Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumsel.

"Kabupaten Banyuasin, yang sudah siap menyambut kegiatan ini bahkan di tahun depan akan siapkan turunannya dengan mengadakan Bupati Cup di Kabupaten Banyuasin, kita tahu betapa antusiasnya masyarakat di Banyuasin menyambut Piala Kabupaten Gubernur Cup ini karna sebelumnya belum pernah ada Turnamen Sepak Bola besar yang di Support langsung oleh Bapak Gubernur,” ungkapnya

Kedepan, Askolani menuturkan Pemkab Banyuasin berencana membangun stadion berstandar nasional, terlebih telah membuat masterplan di areal lahan seluas 21 (Dua Puluh Satu) Hektar yang akan dijadikan Sport Center.

"Insya Allah menjadi Jakabaringnya Banyuasin, Kabupaten Banyuasin letaknya berdampingan dengan ibu Kota Palembang yang membuat kami lebih percaya diri untuk berprestasi walaupun dengan Sarana dan Prasarana yang apa adanya, Banyuasin siap menyambut event-event Nasional maupun Internasional yang akan di selenggarakan di Kabupaten Banyuasin,” pungkasnya. (Suharni)

Posting Komentar