PALI, KabaRakyatsumse.com- Enam Desadi Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI ikuti kegiatan Program Inovasi Desa (PID) di halaman kantor Camat Talang Ubi, Rabu (24/7)

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa PALI A Ghani Ahmad melaui Staf DPMD Edi mengatakan PID adalah program pemerintah pusat dan DPMD sebagai pendamping desa diperintahkan melaksanakan kegiatan ini.

"Kegiatan ini sudah kita laksanakan dibeberapa kecamatan yang ada dikabupaten PALI, Dan Disetiap kecamatan ada anggota PID nya," jelas Edi.

Dikatakan Edi PID bertujuan untuk membangun desa, dimana desa yang bisa membuat terobosan baru didalam menggunakan dana desa, akan mendapat reward dari Mentri Keuangan,

"Reward itu sendiri akan diserahkan oleh mentri keuangan kepada desa yang menang,Reward nya berupa dana desa pada tahun 2020 mendatang tahap awal pencairan langsung 60 Persen, jadi dari sekarang Potensi dan kreatif desa pertajam lah agar bisa  mewakili pali ikuti Reward tersebut  nilai yang bagus akan menjadi pemenang," lanjutnya.

Ditempat yang sama Ketua PID PALI, Tris Marsandi Mengatakan 6 Desa yang mengikuti kegiatan hari salah satu desa diyakini akan menerima tawaran Reward dari Mentri Keuangn Provinsi Sumsel. "Kita sangat yakin Reward dari mentri keuangan akan di ikuti , sejauh ini kita tahu beberapa desa ditalang ubi ini mempunyai potensi potensi yang kreatif didalam membangun desa dan mengelola dana desa dengan baik," tandasnya. (Sendi). 

Posting Komentar