BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Dinas sosial Banyuasin dan BPBD Kesbangpol memberikan Bantuan tanggap darurat untuk korban kebakaran di Dusun IV Sungai Mampat Desa Sungai Pinang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin.

Korban kebakaran tersebut atas nama Sabtu Bin Jering, yang mana kebakaran tersebut terjadi pada pukul 15;45 WIB, yang diduga dari akibat obat nyamuk.

Kadinsos Banyuasin Ir. Alfian, MM mengatakan, bantuan itu diberikan setelah pihaknya melakukan pengecekan langsung kokasi kejadian. Kejadiannya kemarin (Sabtu, 13/07) di Desa Sungai Pinang,.

"Kami di beritahu oleh pihak desa bahwa disana ada kebakaran, langsung saja dengan cepat kita menyiapkan bantuan, namun sebelum memberikan bantuan kita cek dahulu rumahnya apakah memang rumah tempat tinggal apa pondok sawah,” Ucap, Kadinsos Banyuasin. Ir. Alfian, MM, Minggu (14/07).

Dikatakan dia, bahwa bantuan yang diberikan merupakan bantuan tanggap darurat untuk korban dari Pemda Banyuasin. “Ya yang kita berikan merupakan bantuan tanggap darurat untuk korban, seperti selimut, tikar, mie instan, beras, kelambu, baju, serta perlengkapan rumah tangga dan terpal. Semoga bermanfaat bagi korban dan kami mengucapkan turut berduka atas musibah ini,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rantau Bayur, Edi wijaya menerima secara langsung bantuan yang diberikan oleh Pemda Banyuasin kepada warganya. 

“Warga saya sudah menerima penyerahan bantuan tanggap darurat dari Bupati Banyuasin. Untuk warga saya Sabtu Bin Jering warga Desa Sungai Pinang Kecamatan, Rantau Bayur oleh Dinsos dan BPBD Kesbangpol,” ucap dia.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas respon cepat yang dilakukan oleh Pemda Banyuasin melalui Dinas terkait yang telah memberikan bantuan tersebut kepada wargan kami yang kena musiba korban kebakaran.

"Kami atas nama Pemdes Sungai Pinang Kecamatan Rantau Bayur, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Banyuasin dan Dinas sosial serta BPBD Kesbangpol Banyuasin, yang telah membantu warga kami yang menjadi korban kebakaran rumah,” tutur dia. (Adm)

Post a Comment