BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com- Beberapa perwakilan Warga Desa Sedang Kecamatan Suak Tapeh Kabupatrn Banyuasin bersama salah satu calon Badan Permusawaratan Desa (BPD) mendatangi kantor DPRD Kabupaten Banyuasin.

Kedatangan mereka tersebut guna menuntut keadilan atas berubah-ubahnya peraturan panitia BPD dalam tahapan pemilihan BPD yang akan di selenggarakan di desa tersebut.

Ungkapan rasa kecewa ini diutarakan langsung oleh Afrial selaku ketua RT Desa Sedang. menurut dia dalam  penetapan calon BPD tersebut terkesan ada yang ditutupi sehingga mengakibatkan kerugian bagi calon BPD yang lain. 

"Kalau sudah ada kesepakatan bagi semua Balon BPD jangan dirobah lagi, agar para Balon BPD tidak merasa dirugikan. Sepertinya panitia terkesan menutup-nutupi permasalahan jalanya pemilihan BPD di desanya." Ungkap dia di depan salah satu DPR perwakilan Komisi I Kamis (11/07).

Hal senada dikatakan oleh salah satu calon BPD Desa Sedang, dirinya meminta DPRD Banyuasin meninjau dan mengkaji ulang aturan-aturan yang mestinya diterapkan dalam proses pencalonan, sehingga tidak ada lagi perubahan-perubahan yang merugikan para calon BPD

"Kami sepakat pelaksanaan pemilihan BPD di Desa Sedang ditunda, kami minta keadilan atas tindakan penyelenggara yang telah kami alami, DPR sebagai wakil rakyat harus adil dan mencarikan jalan keluarnya, karena soal BPD ini tengah menjadi trend di tengah masyarakat kabupaten Banyuasin." Pinta dia.

Sementara kedatangan warga Sedang diterima Sekretaris Komisi 1 DPRD Kabupaten Banyuasin Parida Achyanti diruang sidang komisi.

Dikatakan Parida, bahwa pihaknya baru saja menerima surat laporan dari Balon BPD. “Surat ini baru kami terima hari inilah, nanti kami tindak lanjuti dan akan memanggil pihak terkait seperti panitia BPD, Kades dan PMD,” ungkap Parida. (Adm)

Post a Comment