BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-  Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, maka selayaknya ketersediaan gedung yang layak serta fasilitas pendidikan perlu menjadi perhatian pemerintah.

Sebagaimana peran Pemerintah adalah wajib memberikan jaminan pemerataan pendidikan bagi semua warga negara Indonesia. Keberpihakan Pemerintah terhadap dunia pendidikan menjadi tolak ukur dalam membangun sumber daya manusia diwilayahnya.

Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah melakukan upaya dalam mendorong kemajuan pendidikan tersebut, sehingga salah satu sekolah yang membutuhkan perbaikan selama ini telah berhasil terealisasi dengan baik.

Seperti halnya SDN 6 Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, kini melalui bantuan dari dana DAK senilai Rp. 550.000.000, 00 tahun 2019, saat ini telah melakukan rehab total 3 unit ruang kelas gedung sekolah dengan ukuran 7 X 24 M serta rehab ringan 3 unit gedung sekolah yakni pemasangan kramik, pasang roling door dan pengecetan tembok.

Kepala Sekolah Negeri (SDN) 6 Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin Sudirman, S.Pd saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (17/07) mengatakan bahwa pengajuan bantuan dana DAK kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin yang kini telah terlealisasi dikelola dengan cara swadaya.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, utamanya pemerintah  melalui Dinas Pendidikan, yang telah memberikan dukungan dan bantuan anggaran perbaikan 3 unit Ruang Kelas bangunan sekolah kami SDN 6 Kecamatan Suak Tapeh, Alhamdulillah saat ini dalam tahap pengerjaan," kata dia.

Terkait tetang pekerjaannya  menurut Kepala Sekolah SDN 6 Suak Tapeh Sudirman, sudah cukup Bagus sesuai Bestek yang ada dan kini sudah 10% yang dikerjakan Oleh panitia."Mudah mudahan pekerjaan ini dapat dikerjakan sesuai Bestek yang ada, tidak mengurangi dan tidak menambah," harap dia.

Dikatakan dia, bahwa bangunan 3 unit ruang kelas gedung sekolah ini nanti kita akan menggunakan kerangka baja dengan wajah gembira sembari tersenyum karena telah mendapat bantuan dana rehab ruang kelas gedung sekolah.

Sementara salah seorng dari orang tua murid yang dimintai tanggapannya mengatakan,“kami dari orang tua murid merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Pemeritah yang telah memberikan bantuan bangunan Rehap sekolah ini, karena anak-anak juga bisa aman belajar” ungkap dia. (Adm)

Post a Comment