BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com--Turnamen Catur Cepat Bupati Cup I tingkat SD (Sekolah Dasar), SLTP (Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama), SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas), dan Umum se-Kabupaten Banyuasin resmi dibuka Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH, Sabtu (27/07).

Turnament yang dimotori oleh Cabang  Olahraga Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kabupaten Banyuasin ini digelar di Mess Pemkab Banyuasin.

Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH mengatakan digelarnya pertandingan catur cepat ini dengan harapan Kabupaten Banyuasin bisa menciptakan Pecatur Muda Kabupaten Banyuasin.

’Untuk mencapai itu semua bukan perkara mudah dan kedepan akan kita adakan turnamen mulai dari bawah yaitu dari desa, kemudian kecamatan lalu tingkat Kabupaten. Para pemenang-pemenang perlu akan kita bina dan diberi beasiswa agar para peserta menjadi termotivasi,” tegas Askolani.

“Kepada Para Peserta Junjung tinggi Sportifitas dalam bertanding. Asah terus kemampuan rajin berlatih insyaallah kalian dapat juara di tingkat Nasional bahkan Internasional nantinya untuk membawa nama baik Banyuasin Tentunya,” tutupnya

Meski sudah hampir 10 tahun tidak bermain Catur Bupati Askolani nampak senang saat ditantang salah satu peserta siswi SMA Nadilla Merika meski akhirnya Askolani kalah.

Ketua PERCASI Banyuasin Salni Fajar mengatakan bahwa turnamen catur cepat di Kabupaten Banyuasin ini merupakan turnamen yang pertama kali digelar.

‘’Saya tidak menyangka setelah melihat animo masyarakat sangat tinggi. Semula kami hanya menargetkan 100 peserta saja meningkat hingga 201 Peserta. Di ikuti 9 kecamatan dengan total 201 peserta mulai dari tingkat SD 35 orang SMP 36 orang SMA 70 orang Umum 60 orang,’’ cetus Salni Fajar.

Selain Bupati, hadir juga Sekretaris Percasi Sumsel H. Mursidi Cik Aman, Ketua Umum Percasi Banyuasin Dr. H. M Salni Fajar M. Pd.i, Ketua Koni Banyuasin Hazairin Zabidi. (Adm)

Posting Komentar