BANYUASIN,kabarakyatsumsel.com — Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH didampingi istri dr. Sri Fitriyanti Askolani melepas 194 orang  Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Banyuasin yang akan pergi haji ke baitullah Mekkah Al-Mukarramah untuk menunaikan rukun Islam yang kelima. Turut hadir Ketua DPRD Irian Setiawan serta, Kemenag, Polres dan Kodim 0430 di Masjid Al-Amir Pemkab Banyuasin, Sabtu (20/07).

Bupati Banyuasin H. Askolani menyampaikan JCH agar selalu bersikap sabar selama melaksanakan ibadah haji dan banyak ujian-ujian saat di Mekkah dan Madinah, ikhlaskan diri selama rangkaian ibadah haji.

“Sebagai hamba Allah di sana tidak ada lagi perbedaan jabatan dan derajat semuanya sama, yang ada keikhlasan untuk memenuhi panggilan Allah SWT,” kata Akolani.

Jangan sia-siakan kesempatan baik ini, ada jutaan jamaah haji berkumpul di Mekah dan Madinah dari seluruh negara mempunyai beragam budaya dan etnis menjadi satu untuk menjalankan ibadah.

Kepada Jamaah Calon Haji dirinya menitip doa agar Bumi Sedulang Setudung selalu aman, damai dan makmur serta Pemkab diberikan kekuatan membangun kabupaten Banyuasin.

"Tinggalkan handphone, fokus ibadah, jangan foto selfi, jangan bawa uang untuk belanja luruskan niat sehingga rangkaian haji tidak terganggu,”katanya.

Lebih lanjut Askolani mengingatkan banyak-banyak berdoa disana, dan terpenting lagi ikhlaskan apa yang terganggu dihati dan minta maaf sama keluarga.

“Kami disini juga mendoakan supaya JCH Banyuasin dapat melaksanakan haji lancar dan menjadi haji mabrur dan mabruroh,”tutur Askolani seraya menuntun kalimat toyyibah “Labaik allahuma labaik, labaikalasari kalah labaik minalhamda wanimata lakawamulka lasarikalak.

Atas nama Pemkab Banyuasin, dirinya mengucapkan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji tahun 1440 Hijriah/2019 kepada seluruh Jamaah Calon Haji asal Banyuasin.

Askolani berpesan kepada Jamaah untuk senantiasa menjaga kesehatan supaya dapat melaksanakan rangkaian haji sesuai ketentuan yang ditetapkan, pergunakan waktu istirahat sebaik-baiknya dan periksalah kesehatan melalui tim kesehatan.

Kabag Kesra Setda Banyuasin Dr.H.Salni Fajar menyampaikan kegiatan ibadah haji baik wajib dan sunah dirinya minta untuk selalu disiplin, patuhilah petunjuk dan arahan dari Ketua Kloter, Ketua Regu maupun pembimbing haji (TPHD).

“Kita telah menyediakan tenaga kesehatan melalui tim kesehatan di maktab dan para minta jemaah dapat meminta bantuan ke Rahmad Fauzih petugas yang kita tunjuk sebagai TPHD Banyuasin,” kata Salni

Sebagai wujud perhatian Pemkab terhadap JCH, lanjut Salni, Pemkab telah membantu biaya suntik influenza perlengkapan haji sampai pengantar koper dan pengantar ke embarkasi Palembang serta penjemputan nanti.

“Mudah-mudahan perjalanan CJH Banyuasin berlangsung lancar tanpa ada rintangan selamat sampai ketempat tujuan sehingga dapat ditunaikan secara khusuk, mabrur dan mabruroh,” katanya.

Kepala Kemenag Banyuasin M. Arkan menuturkan JCH Banyuasin sebanyak 194 orang mewakili 13 kecamatan dimana paling muda 24 tahun atas nama Bayu dari Suak Tapeh dan paling tua berusia 88 tahun bernama Anang Jahri mewakili 13 Kecamatan.”Kami ucapkan terimakasih atas bantuannya Pak Bupati, kedepan harapannya bantuan meningkat,” katanya.

Sama halnya juga diucapkan Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, dirinya mendoakan JCH yang berangkat akan melaksanakan ibadah haji dapat pulang dengan selamat. “Semoga menjadi haji mabrur dan mabruroh,” harapnya (Suharni)

Post a Comment