BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com - Bupati Banyuasin H Askolani pada Senin (29/07) melounching pembangunan tahap awal jalan trans Pulau Rimau sepanjang 5 Kilometer dengan titik nol berada di Tebing Keramat Desa Meranti Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.

Jalan yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD Kabupaten Banyuasin tahun anggaran 2019 senilai Rp 19,9 Miliar ini ditargetkan selesai empat bulan kedepan.

Launching ini ditandai pemecahan kendi, dan pembacaan doa oleh KUA Suak Tapeh Drs H Jahri serta penggusuran jalan dengan alat berat oleh Bupati H Askolani dan Wabup H Slamet.

Selain dihadiri masyarakat, Kades dari tiga Kecamatan dan Camat Suak Tapeh, Camat Pulau Rimau dan Camat Selat Penuguan, Launching ini juga dihadiri Bupati Lebong Bengkulu, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Heriyadi HM Yusuf, Ketua Komisi III Jupriyanto, Anggota Dapil VI Jupriadi dan Muhammad.

Bupati H Askolani mengatakan launching pembangunan jalan trans Pulau Rimau tahap awal ini Agar masyarakat tau kalau Pemkab Banyuasin bekerja dan serius mengurusi  masyarakat. Dan ini juga sebagai bukti pelaksanaan komitmen kami dalam melaksanakan program infrastruktur bagus untuk mencapai visi misi Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera 2023.

Setelah ini, pembangunan jalan Pulau Rimau akan dilanjutkan dengan pembangunan dengan menggunakan dana pinjaman senilai Rp 77 Miliar. Sedikitnya ada 7 jalan poros yang dibangun dengan dana pinjaman. Sedangkan untuk jalan Tungkal ilir, Muara Telang dan Kecamatan lain yang tidak dibangum dengan dana pinjaman tadi akan di fokuskan melalui dana APBD 2020. 

"Kami sangat komitmen layani masyarakat, target kami semua jalan di Banyuasin mulus bisa dilintasi kendaraan, "tegas Bupati Askolani dalam penyampaiannya usai melounching pembangunan jalan tersebut. (suharni)

Posting Komentar