BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Bhabinkatibmas Polsek Air Kumbang Bripka Anton Satria N,SH melaksanakan Pengawalan,dan pengawasan Pendistribusian Bansos non tunai berupa Rastra di Kantor Desa Rimba Jaya kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin, Senin (15/07) jam 13.30 WIB.

Giat Pendistribuasian Bansos Non Tunai kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Air kumbang berupa beras sejahtera (Rastra) tahap kedua tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari Senin (15/07) 2019 sekira jam 13.30 WIB di halaman kantor Kecamatan Air kumbang Kabupaten Banyuasin sebanyak 19080 Kg.

Untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga miskin yang ada di Desa Rimba Jaya wilayah hukum Polsek Air Kumbang dalam pemenuhan sebagian kebutuhan pokok yang merupakan salah satu hak dasar masyarakat, Pemerintah melalui Program beras sejahtera untuk rumah tangga pra sejahtera mulai didistribusikan kepada warga yang berhak menerima.

"Dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan serta menjamin kelancaran proses pendistribusian beras rastra kepada warga pra sejahtera di Desa Rimba Jaya, Bhabinkamtibmas Polsek Air Kumbang melaksanakan pengawasan serta pengawalan jalannya pembagian beras rastra tersebut," kata Bripka Anton Satria.

Tidak lupa akan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas dalam kesempatan tersebut Bripka Anton Satria, N, SH, menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengajak kepada seluruh warga masyarakat utamanya yang ada di Desa Rimba Jaya untuk bersama sama meningkatkan kewaspadaan serta menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing masing.

"Sebagai warga negara tanpa kecuali seluruhnya mempunyai kewajiban yang sama untuk menjaga dan nemelihara keamanan dan ketertiban terutama dilingkungan masing masing,” ucap Bripka Anton Satria.

Ia mengatakan bahwasannya tanpa adanya peran serta dari seluruh warga masyarakat yang ada diwilayah Desa Rimba Jaya ini kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Air Kumbang sulit untuk diwujudkan karena adanya suatu keterbatasan sumber daya manusia yang ada pada aparat keamanan.

Baik itu Posramil Suruh maupun Polsek Suruh Polres Trenggalek sehingga kami minta untuk seluruh warga dapat bersinergi dengan aparat keamanan untuk menciptakan dan mewujudkan keamaman dan ketertiban.

"Dengan adanya bantuan beras sejahtera kepada warga yang hidup sebagai keluarga pra sejahtera diharapkan warga dapat lebih meningkatkan kepedulian dan kebersamaan diantara warga serta warga dapat hidup sejahtera," kata dia.

"Dan kami minta lanjut dia, untuk warga juga ikut mengawasi jalannya proses penyaluran beras rastra serta bila ada warga yang melihat serta mengetahui adanya kecurangan hendaknya warga segera menghubungi bhabinkamtibmas ataupun melapor ke Polsek Air Kumbang agar segera dapat diantisipasi sedini mungkin,” pungkas dia. (Adm)

Post a Comment