PALI, Kabarakyatsumsel.com- Sekolah Dasar(SD) Dan Madrasah Ibtidaiyah(MI) Sekabupaten PALI, Mengikuti Lomba Cerita Rakyat Yang Digelar Dinas Perpustakaan Dan kearsipan Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI),Acara Bertempat Di SMA Negeri 1 Talang Ubi, Rabu(3/7/2019).Acara dihadiri oleh Husman Gumanti Asisten II Pemkab PALI, Dinas Pertanian, Perhubungan serta para peserta.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah yang sekaligus Ketua Pelaksana mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan mutu kecerdasan anak. "Karena anak zaman sekarang, malas untuk membaca buku, waktu mereka dihabiskan dengan gadget. Membaca buku pun saat akan mengikuti ujian semata," jelas Agen.


Ia melanjutkan pihaknya menyiapkan hadiah menarik dan juara 1 nantinya akan mewakili PALI di tingkat Provinsi. Hadiah yang dibeikan berupa uang sebesar Rp 2,5 juta untuk Juara I, Juara II Rp 2 juta dan Juara III Rp 1,5 juta. Juara pertama akan mengikuti lomba yang sama tingkat Provinsi Sumsel pada tanggal 11 Juli 2019 mendatang.

 Ditempat yang sama, Husman Gumanti SE Msi, Asisten II Pemkab PALI, menyatakan sangat mendukung  penuh kegiatan lomba cerita rakyat yang di selenggarakan oleh dinas perpustakaan dan kearsiapan daerah. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kalangan pelajar, minimal mengasah daya kekreatifan mereka dalam menampilkan Khas dan cerita yang akan disajikan," ujar Husman (Sendi). 

Post a Comment