PALI,KabaRakyatsumsel.com - 26 Finalis Bujang Gadis PALI(BGP) Yang Terdiri dari 13 Lelaki dan 13 Perempuan, ikuti Materi Publik Speaking Yang Bertempat di hotel Grand Charle Ruang Pelatihan BGP.

Dokter.April Andra Leka sebagai nara sumber Publik Speaking, mengatakan  Materi Publik Speaking untuk basic pemula ada 3 V yaitu Visual, Verbal dan Voice.

"Kita jelaskan satu persatu, visual yaitu penting dalam sukses berbicara didepan publik. Sedangkan voice adalah kecepatan bicara, apabila bicara dengan tepat akan membuat penampilan menjadi hebat serta verbal yaitu pesan yang disampaikan. Pemaparan ini diberitahukan agar saat ikuti Grand Final dapak semaksimal mungkin untuk tampil," terang dokter April,Kamis (4/7/2019).

April Menuturkan bahwa ia tidak hanya sebagai nara sumber  publik, ia juga dipercaya selama 5 tahun ajang BGP Menjadi Dewan Juri. "Saya di BGP PALI ini salah satu orang yang ikut menyusun konsep pembentukan  maka dari itu saya tahu dari awal sampai sekarang BGP itu per Kecamatan karena saya dengan Bunda Wati buatkan konsep seperti itu," lanjutnya.

April juga pernah menjadi BGP di Sumatera Selatan bahkan pernah menyandang Juara Satu se Indonesia tahun 2015
Ia juga berpesan bahwa pencapaian itu tidak mudah, kepada adik-adik BGP harus berjuang, dirinya memberikan motivasi agar mereka berjuang karena menjadi Duta Pariwisata tak gampang, harus mempunyai ilmu berbicara, berpendidikan dan mempunyai keahlian.(sendi)

Post a Comment