Prabumulih, KabaRakyatsumsel.com-Pemerintah Kota Prabumulih memberangkatkan 25 orang anak muda untuk belajar di AKAMIGAS Cepu Jawa Tengah.

Keberangkatan mereka ini dilepas oleh Walikota Ridho Yahya, dipelataran Parkir Gedung Perkantoran Pemkot Prabumulih, Senin (22/7)

"Kita sudah menyiapkan dua angkutan umum (Bus Kota) satu untuk mahasiswa dan satunya lagi buat orang tua wali murid dari mahasiswa sendiri", ujar Walikota Prabumuliih Ir Ridho Yahya MM saat menyampaikan kata sambutan. Kepada para orangtua, ia berharap jangan bersedih, karena mereka menggapai masa depan


"Ini bukan jalan jalan, tujuannya untuk mencapai masa depan lebih baik. Ada istilah berakit- rakit dahulu, berenang - renang ketepian, bersakit- sakit dahulu,  baru  bersenang kemudian.  karena anak adalah karunia Allah SWT, jadi jangan sedih berpisah dengan orang tua, toh ini demi pendidikan lebih baik lagi," terangnya lagi.

Pemkot Prabumulih menurutnya tak sedikit keluarkan uang, sehingga meminta para Mahasiswa agar fokus belajar dan tidak terlena, terlebih karena mendapatkan beasiswa dan tunjukkan prestasi dan kesempatan tak datang dua kali. Disamping itu, Pemkot juga menyiapkan dua bus untuk keberangkatan mereka dan para orangtua.(bmg/dk)

Post a Comment