BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Warga di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, mengeluhkan banyaknya tumpukan sampah disepanjang jalan tepatnya di kawasan RT. 09 Sukajadi Banyuasin.

Abdullah, salah satu warga mengaku, tumpukan sampah yang berserakan tersebut, selain tidak sedap dipandang juga mengeluarkan aroma yang tidak sedap. “Ini akibat oknum warga yang asal buang sampah. Sampah berserakan memuat banyak warga dan para pelintas mengeluhkannya,” kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyuasin, Ir Izro Maita, mengatakan, bahwa sampah yang berada dilokasi dimaksud sudah diangkut petugasnya.

“Petugas kita kini telah mengangkut sampah tersebut dan kita kerahkan dua Armada angkutan truk guna membersihkan tumpukan sampah di lokasi tersebut,” kata dia, Senin (17/06).

Izro berujar, bahwa permasalahan sampah, ini sudah jadi kebiasaan buruk masyarakat membuang sampah sembarangan tempat."Karenanya kami berharap semua pihak dapat bekerjasama untuk mengatasi persoalan ini,” harap dia.

"Dalam waktu dekat kami akan rapat disetiap kecamatan secara bergilir yang akan menghadirkan seluruh lurah, kades,  RT, RW, dan tokoh masyarakat,” tambah dia (Adm)

Post a Comment