PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com - Belum lama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih dimutasi, kini ratusan pejabat mulai dari Esselon II, III dan IV kembali dimutasi. Setidaknya terdapat sebanyak 306 Pegawai Struktural Eselon yang masuk dalam daftar mutasi dan dilantik langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH.

Pelantikan ratusan pejabat ini dilakukan di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, pada Senin (24/06/2019).

Adapun delapan pejabat Eselon II yang dilantik tersebut diantaranya, Assisten 1, Kepala Bappeda, Kadishub, Kadin Kominfo, dan lain-lain. Sementara untuk pejabat Eselon III berjumlah 79 orang dan pejabat Eselon IV berjumlah 187 dan Fungsional berjumlah 32 orang.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota  H Andriansyah Fikri SH mengatakan, bahwa mutasi ini berdasarkan kompetensi dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai dalam menggerakkan roda organisasi dengan menjadi panutan dan memberdayakan bawahan sesuai bidangnya masing-masing.

“Sebagai pimpinan diberi tanggung jawab dalam membina bawahan untuk menegakkan disiplin, berilah contoh yang baik, jangan lagi ada perbedaan dan wujudkan program visi misi Ridho-Fikri saat kampanye," katanya.

Pelantikan 306 pejabat tersebut tertuang dalam Keputusan Walikota Nomor 341/KPTS/BKPSDM.III/2019. Diantara yang dilantik yaitu pejabat Eselon II setingkat kepala OPD : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Drs Aris Priadi dipercaya menjadi Asisten I, posisi Aris ditempati oleh Fauzan Akmal SSTP MSi yang sebelumnya Camat Prabumulih Selatan.

Drs HM Ali dilantik menjadi Kepala Dinas Kominfo menggantikan A Rasyid SE MM yang dipindahkan menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Keuangan. Ir H Pribadi C Suroso yang sebelumnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan didapuk menjadi Kepala Perindustrian dan Perdagangan.

Mulyadi Musa yang sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan digeser menjadi Staf Ahli Walikota bidang Politik dan Pemerintahan. Zahedi, Sekretaris Badan Keuangan Daerah dipercaya menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu.(advertorial)

Post a Comment