JAMBI, KabaRakyatsumsel.com-- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi masuk enam besar nasional dalam Lomba Tertib Administrasi PKK dan berpeluang meraih juara nasional dalam lomba tersebut. Hal ini tentunya menjadi kebangaan, dimana TP PKK Provinsi Jambi telah menyisihkan puluhan PKK provinsi yang lain, dan mampu bersaing dengan TP PKK provinsi-provinsi lain yang daerahnya lebih besar.

 

Berhasilnya TP PKK Provinsi Jambi masuk dalam 6 besar nasional dalam Lomba Tertib Administrasi PKK disampiakna langsung oleh penilai dari PKK Pusat, yakni Sekretaris II Tim Penilai, Nurhaiti dan Sekretaris III, Tri Hartiningsih, di VIP Room Bandara Sultan Thaha Jambi, Minggu (16/6) sore, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jambi, yang disambut oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj.Rahima dan beberapa orang pengurus PKK Provinsi Jambi.

 

Sekretaris II dan Sekretaris III Tim Penilai dari PKK Pusat tersebut akan menilai PKK di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang mewakili TP PKK Provinsi Jambi di tingkat nasional dalam Lomba Tertib Administrasi PKK. Dan, yang dinilai adalah PKK di desa. Laporan akan dicek dengan kondisi di lapangan.

 

Nurhaiti menyatakan, TP PKK Provinsi Jambi sudah masuk dalam jajaran pemenang. Dalam penilain tersebut, PKK Pusat sudah mendapatkan laporan yang bagus, tapi harus di-cross check ke lapangan dan dibandingkan dengan provinsi-provinsi yang lain yang dikunjungi, dan dari 6 itu akan dinilai Provinsi Jambi masuk nomor urut berapa.

 

Nurhaiti menturkan, keenam TP PKK provinsi yang masuk dalam nominasi pemenang Lomba Tertib Administrasi adalah : 1.PKK DKI Jakarta, 2.Jawa Tengah, 3.Jambi, 4.Sumatera Selatan, 5.Sumatera Barat, dan 6.Kalimantan Barat (Kabupaten Kubu Raya).

 

“Yang dinilai desanya, bagaimana mengelola administrasi, bukunya ada 6, didalam bukunya ada catatan surat msuk dan surat keluar, kemudian buku keuangan, buku daftar Tim Penggerak PKK dan Kader, buku inventaris, buku kegiatan. Itu banyak, ada enam, minimal enam tetapi boleh juga lebih dari enam buku. Kalau lebih dari enam, ada tambahan nilainya. Ini tujuannya untuk memberikan motivasi untuk kader-kader di daerah, di desa,” jelas Nurhaiti

 

Menanggapi masuknya TP PKK Provinsi Jambi dalam enam besar untuk kategori Lomba Tertib Administrasi PKK, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Rahima mengaku bangga. “Namun kita berharap kalau bisa yang terbaik, juara satu atau juara dua,” ujar Rahima.

 

Rahima menyatakan bahwa dirinya dan tim telah mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk Lomba Tertib Adminsitrasi PKK tersebut, dan optimis untuk hasil yang akan dicapai. “Semua provinsi lain itu kita anggap pesaing berat tetapi kita berusaha semaksimal mungkin,” ungakap Rahima.

 


Apresiasi Masakan Bu Rahima
Dalam pertemuan di VIP Room Bandara STS Jambi tersebut, Rahima dan pengurus TP PKK Provinsi Jambi menjamu Nurhaiti dan Tri Hartiningsih. Salah satu makanan yang disajikan adalah Martabak Kari yang dimasak sendiri oleh Rahima.  Nurhaiti dan Tri Hartiningsih memuji masakan tersebut dan mengapresiasi Rahima yang memasak sendiri Martabak Kari itu. (Humas Pemprov Jambi) 

Post a Comment