BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Meriahkan HUT Bhayangkara ke - 73, Kapolsek Air Kumbang Iptu Gunawan Sahferi. SH serta pers, Polsek Air Kumbang dan 2 anggota TNI koramil 430-03 Mariana pada Rabu (26/06) pukul 11.00 WIB, melaksanakan pemasangan satu lembar sepanduk ucapan Dirgahayu Bhayangkara ke 73 

Spanduk ucapan tersebut dari Koramil 430-03 Mariana dengan tema "Jayalah Selalu Polri dan Selalu Menjadi Yang Terbaik Dalam Melindungi dan Mengayomi Masyarakat".

"Hal tersebut dalam meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, Jajaran Koramil 430- 03 Mariana dengan memberikan ucapan selamat kepada seluruh personel jajaran Polri di Wilayah Air Kumbang," kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinen, S.IK melalui Kapolsek Air Kumbang Iptu Gunawan Sahferi, SH.

Dalam kegiatan tersebut personel Koramil 430 -03 Mariana bersama Personil Polsek Air Kumbang memasang spanduk ucapan Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Polri ke-73 yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Air Kumbang Iptu Gunawan Sahferi, SH.

Sementara Danramil 430 - 03 Mariana menyampaikan bahwa 
pemasangan spanduk HUT Bhayangkara yang ke-73 tersebut merupakan apresiasi dari institusi TNI kepada Polri yang mana Polri merupakan mitra TNI yang selalu bersinergi dengan TNI dalam menjaga keamanan, ketertiban dan keutuhan wilayah NKRI.

"Selain itu dilapangan antara personel TNI dan Polri khususnya Babinsa dengan Babinkamtibmas selalu juga bersinergi dalam menjaga dan membina masyarakat di desa binaan masing-masing," ucap Danramil.

Danramil menambahkan, bahwa Soliditas antara TNI dan Polri harus tetap dijaga dan ditingkatkan, banyak isu atau berita di medsos yang isinya sering mengadu domba antara TNI dan Polri agar terjadi bentrok antara keduanya.

 Namun hal tersebut jelas dia, tidak akan bisa memancing kami karena memang kenyataan dilapangan kami tetap solid dalam menjaga dan mempertahankan NKRI sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

"Ke depan Sinergitas dan soliditas antara Koramil 430 - 03Mariana dan Polsek Air Kumbang akan lebih ditingkatkan, khususnya dalam pelaksanaan tugas di lapangan secara bersama,” tutup Danramil. (Adm)

Post a Comment