Musi banyuasin Kabarakyatsumsel.com – Dalam rangka memperingati hari lahir pancasila, Polres Muba melaksanakan upacara Hari Kesaktian pancasila yang dilaksanakan di halaman mapolres Muba, Sabtu (1/06/2019).

Dalam pelaksanaan upacara memperingati hari lahir pancasila, Waka Polres Muba Kompol Ade Adriansyah Putra, S. Ik (mewakili Kapolres Muba) bertindak sebagai Inspektur upacara pagi hari tadi dengan mengenakan pakaian PDU yang diikuti oleh PJU Polres Muba, Para Kasat, Para Kasi serta seluruh personel polres Muba serta IPDA DISA JAVIER SUWARTA PUTRA, STrK, (selaku Komandan Upacara).

Pukul 08.00 wib Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila dimulai, Waka Polres Muba selaku Inspektur upacara di atas podium membacakan amanat Kepala BPIP pada peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019 yang menjelaskan bahwa “Pancasila Adalah Sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan Hidup Bangsa Yang Digali Oleh Para “Pendiri Bangsa” Merupakan Suatu Anegerah Yang Tiada Tara Dari Tuhan Yang Maha Esa Untuk Bangsa Indonesia.”

“Kita akui bahwa Eksistensi keIndonesian baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.”

“Pancasila sebagai suatu keyakinan dan Pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan, keberagaman kondisi Geografis, Flora, Fauna, Hingga aspek Antropologis dan Sosioligis Masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang Inklusif.”

“Proses Internalisasi sekaligus pengamalan Nilai-Nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus, Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.” Ujar KOMPOL ADE ADRIANSYAH PUTRA, S. Ik dari atas podium.

Dilokasi yg berbeda Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti,SE,MM juga melaksanakan Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila di lapangan apel Kantor Pemkab Muba yg di pimpin oleh Bupati Kab.Muba Bpk.H.Dodi Reza Alex.(Rdi/Ril)

Post a Comment