KAYUAGUNG, KabaRakyatsumsel.com– Seorang polisi yang bertugas di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Mesuji Makmur, Polres Ogan Komering Ilir (OKI) meninggal saat bertugas, setelah tertembak oleh kawanan perampok yang beraksi di sekitaran HTI, Desa Beringin Jaya, Kecamatan Mesuji Makmur, Minggu (02/06) dinihari.

Polisi yang diketahui bernama Bripka Aprizal SH ini tewas tertembak pada bagian dada setelah sebelumnya terjadi baku tembak antara pelaku yang diketahui berjumlah enam orang dengan korban (Bripka Aprizal).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara kepada salah satu media nasional, membenarkan informasi tersebut.

Menurut Zulkarnain, saat ini anggota masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

“Ya betul ada kejadian itu, anggota masih melakukan pengejaran,” kata Zulkarnain.

Pernyataan senada juga dibenarkan oleh Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra saat dikonfirmasi. Meskipun membenarkan, AKBP Donni belum bisa memberikan banyak keterangan terkait kejadian ini.

Informasi yang dihimpun, sebelum terjadi aksi baku tembak pelaku ini melakukan tindak pidana curas di kediaman Kodri dan langsung pergi mengunakan kendaraan sepeda Motor sebanyak 3 unit.

Saat kabur,  pelaku bertemu dengan Bripka Aprizal yang saat itu bersama satu anggota polisi lainnya beserta lima orang warga yang merupakan warga Desa Beringin Jaya, Kecamatan Mesuji Makmur.

Saat kejadian, sekitar pukul 03.00 WIB pagi bertempat di jalan poros Desa Beringin Jaya, Bripka Aprizal memberikan tembakan peringatan ke atas. Namun para pelaku kemudian menembak berkali-kali ke arah Bripka Aprizal dan rekan serta warga lain.

Setelah para pelaku pergi, rekan dari Bripka Aprizal yang sebelumnya bersembunyi di kebun karet keluar dan mencari keberadaan dari Bripka Aprizal. Saat ditemukan, Bripka Aprizal sudah dalam keadaan meninggal dunia di jembatan jalan poros Desa Beringin Jaya dan langsung dibawa ke Puskesmas. San.

Post a Comment