BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Kontingen Kabupaten Banyuasin berhasil meraih juara ke-2 pada Lomba Olahan Pangan pada rangkaian kegiatan Pekan Daerah (peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Ke-13 yang digelar di Kabupaten Musi Banyuasi ,pada Rabu (19/06)

Seperti dijelaskan Kepala Ketahanan Pangan Kabupaten Banyuasin Anna Suzana mengatakan bahwa pihaknya ikut melakukan pendampingan pada peserta asal Kabupaten Banyuasin.

Pendampingan lanjut dia, ini terkait karena tim Banyuasin pernah memenangkan Lomba Olahan Pangan di Tingkat Nasional tahun lalu."kami ikut mendampingi untuk perhitungan nilai gizi, keamanan bahan, kreasi bentuk masakan termasuk cara pengolahan," jelas Anna.

Lebih lanjut dikatakan dia, yang paling penting agar hasil olahan yang disajikan nilai gizinya tepat baik itu karbohidrat, protein, vitamin dan mineralnya. "tidak kelebihan dan tidak kekurangan,"ungkap dia.

Ajang ini menonjolkan kemampuan peserta dalam mengolah pangan berbasis bahan lokal. Kali ini, Tim Banyuasin menggunakan bahan ubi dan jagung dalam pembuatan tumpeng. Selain itu, juga ditambahkan jamur lokal sebagai tambahan menu. (Adm)

Post a Comment