BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Bupati Banyuasin sekaligus masyarakat dapat bernafas lega menyusul telah disetujuinya penambahan anggaran untuk percepatan pembangunan. Dana Rp 300 Milyar yang diajukan, Kementrian Dalam Negeri RI telah menyetujui Rp 288 Milyar

Menurut Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi,  dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Banyuasin sangatlah di butuhkan anggaran yang besar dan saat ini pihaknya telah di respon baik oleh pihak kementrian Dalam Negri Republik Indonesia (Kemendagri). 

Lanjut Askolani,  dengan diberikannya surat izin yang berkaitan dengan pengajuan pinjaman pemerintah daerah guna percepatan pembangunan yang diajukan mencapai 300 Milyar Rupiah.

"Kita Full percepatan pembangunan tahun ini, Dari 300 Milyar yang di ajukan yang di setujui sebesar 288 Milyar Rupiah dan Suratnya sudah ada ." Kata H Askolani saat di gedung DPRD Banyuasin, Selasa (18/06).

Untuk itu, H Askolani juga menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pejabat eselon 2,3, dan 4 yang ada di Pemerintahan Daerah Kabupaten Banyuasin. Agar dapat bekerja secara profesional dan kerja keras dalam pencapaian menuju Banyuasin yang sejahterah, maju dan lebih baik lagi.

"Dalam rangka memotivasi mereka yang telah kerja keras, tahun 2019 ini akan kita berikan penambahan pendapatan bagi mereka. Terkhusus kepala Dinas eselon 2,3 dan 4 harus kerja keras, apabila tidak sanggup lebih baik angkat bendera dan pasti kita berikan sanksi tegas kalau melakukan kesalahan." Ucapnya

Dirinya juga mengungkapkan dalam pencairan anggaran dan lainnya pihak pemerintah kabupaten Banyuasin telah melakukan pembayaran dan pencairan secara non tunai. Dengan cara non tunai jadi kita dapat mengurangi kolusi dan juga korupsi pastinya. 

"Mudah-mudahan tahun ini, pembangunan Jalan, Jembatan dan lainnya dapat secara merata di laksanakan di Kabupaten Banyuasin. Kalau uangnya sudah ada akan kita bangun semua,"katanya. (Adm)

Post a Comment