PALI, Kabarakyatsumsel.com- Pemkab PALI melalui Dinas Kesehatan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Bumi Serepat Serasan.

Upaya yang dilakukan tak hanya tentang kesehatan semata, Dinkes juga menggelar yang bertema Pertemuan Lintas Sektoral Lima Kecamatan di PALI dalam menunjang Universal Health Coverage (UHC)  Jaminan Kesehatan dan Program Indonesia Sehata dengan Pendekatan Keluarga.

Plt Kepala dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten PALI, Ldywirawan.SKM, melalui Kasi.Ernawati.SKM.M.kes, Selaku ketua pelaksana kegiatan Mengatakan, kegiatan tersebut sudah berjalan dua hari, dan untuk hari ini terakhir. 

"Kemarin peserta nya dari kecamatan abab dan kecamatan penukal utara, hari ini kecamatan talang ubi,peserta yang datang 15 orang dari 20 undangan," jelas Erna, Rabu(19/6/2019). UHC sendiri sudah dilaunching dari Februari 2019 dan sesuai Program Bupati PALI, agar seluruh masyarakatnya bisa berobat gratis melalui BPJS Kesehatan.


Lebih lanjut Erna menjelaskan kegiatan universal health coverage(UHC) jaminan kesehatan dan program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga, bertujuan agar kepala desa lebih mengerti secara detail apa itu jaminan kesehatan daerah(Jamkesda) dan gimana prosuder nya. 

"Seperti biasa nanti ada 3 nara sumber yang akan menjelaskan, yaitu Dinsos, disdukcapil, dan Dinkes,saya hanya bisa menjelaskan secara singkat saja,untuk BPJS Sendiri yang pertama warga harus melalui dinsos, setelah pihak dinsos meng entri data, baru lah kedisdukcapil, dari disdukcapil juga mencari data, setelah ditemukan nomor NIk,dan Kk secara benar baru lah, kedinas kesehatan, setelah lengkap semua data nya dinas kesehatan lah yang MOU(Kerja Sama) dengan Pihak BPJS," terang Erna lagi.

Erna berharap semua masyarakat bisa terlayani dengan baik, dengan pelayanan semaksima mungkin, Masyarakat dapat terbantu dalam hal kesehatan. Pelayanan pun jemput bola bagi masyarakat PALI dan ia berharap masyarakat jangan sungkan berobat, karena sudah ada BPJS yang didanai oleh Pemkab PALI dan berobat sudah gratis.(sendi)


Post a Comment