BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Di tengah kesibukannya sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Bayur, Brigpol Mirwan, menyempatkan diri untuk bertadarus bersama masyarakat binaanya di Masjid Al - Mutaqin Pengumbuk, Desa Tebing Abang, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Senin (20/05).

Brigpol Mirwan rupanya enggan kehilangan momentum bulan suci Ramadhan. Di Masjid Al - Mutaqin Pengumbuk biasanya masyarakat aktif melaksanakan shalat Tarawih berjamaah, anggota Bhabinkamtibmas ini bertadarus bersama dengan warga selepas sholat taraweh.

"Kegiatan tadarus bersama dan mengajarkan warga desa binaan saya mengaji memang merupakan keinginan saya,” kata Brigpol Mirwan saat dibincangi media ini, Senin (20/05) di sela kegiatannya tersebut.

Ia menjelaskan keinginan ngaji bareng dan mengajar, selain terdorong ingin mencari berkah di bulan suci Ramadhan, pihaknya juga ingin menyalurkan ilmu yang sudah pernah ia dapatkan kepada warga desa binaannya itu. "Membaca Alquran adalah menjadi pedoman hidup yang lebih baik untuk mendapatkan rahmat dan kebaikan dari Allah SWT,” Ucap dia.

Menurut dia, mulai dari anak-anak hingga lansia dengan senang hati mau belajar membaca Alquran hingga membuatnya juga ikut bersemangat dan terpanggil untuk terus mengajar mengaji.

Dengan adanya kegiatan belajar mengaji tersebut, dia berharap mereka bisa mengaji dengan lancar bahkan bisa bersama-sama melakukan tadarus Alquran bersama di mushala ataupun Masjid. “Semoga dari sedikit ilmu yang saya salurkan untuk mereka, dapat membuahkan pahala bagi mereka juga,”ungkap dia.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Rantau Bayur Iptu Halim Kesumo SH, mengatakan kegiatan tadarus yang diikuti Bhabinkamtibmas juga dibarengi dengan pengamanan setiap masjid pada pelaksanaan sholat Isya dan tarawih.

"Sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan khusuk saat melaksanakan ibadah," kata Kapolsek Rantau Bayur Iptu Halim Kesumo, SH.

Dilain pihak Ustadz Ansyori, S.Pd.I saat dibincangi mengatakan, dirinya sangat mengafresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Mirwan yang selalu aktif mengikuti tadarusan bersma masyarakat binannya.

"Walau Beliau sibuk menjaga Keamanan di Polsek Kecamatan Rantau Bayur, tetapi beliau masih bisa menyempatkan diri untuk bersama kita mengikuti acara tadarusan. Semoga beliau tetap Istiqomah dalam mengamalkan Ajaran Al Qur'an," ungkap dia. (Adm)

Post a Comment