Prabumulih,KabaRakyatsumsel.com--Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Wako Prabumulih Ridho Yahya menggelar Safari Ramadhan 1440 H dan Sholat Tarawih di Masjid At-Taqwa Jalan Jend Sudirman Km 6 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, Kamis (23/5)

Usai Sholat Tarawih berjamaah, Herman Deru melakukan pengukuhan dan Pelantikan petugas penghubung keagamaan di tiga Kabupaten/Kota Prabumulih, Muara Enim dan PALI

Kepala Kantor Kementrian Agama Prabumulih Heri Taslim mengatakan bahwa petugas penghubung keagamaan merupakan inisiatif Gubernur Herman Deru. "Untuk wilayah Prabumulih sebanyak 36 orang, Muara Enim 265 orang dan PALI sebanyak 76 orang petugas," terangnya.


Ridho Yahya dalam sambutannya mengapresiasi larangan melintas bagi angkutan batubara." Prabumulih mempunyai moto Prabumulih Prima, yang salah satunya mengedepankan pelayanan kepada masyarakat," ujar Ridho.Ia juga menyampaikan bahwa di Prabumulih mempunyai Akamigas selain di Cepu Jawa Tengah.

Prabumulih juga menurut Ridho Yahya mampu membangun 10 ribu rumah bagi orang tak mampu dari uang infak PNS di Pemkot Prabumulih."120 Masjid sudah kita renovasi di Prabumulih dan kurang lebih 30 Masjid yang akan kita renovasi, agar syiar agama Islam di Prabumulih makin maju," kata Ridho lagi.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Herman Deru didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Prabumulih menyerahkan bantuan Al-Quran kepada pengurus Masjid At-Taqwa dan memberikan santunan untuk anak yatim.

Herman Deru dalam sambutannya berharal, petugas penghubung urusan keagamaan Desa/Kelurahan agar dapat bertugas dengan sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat.

"Ternyata petugas penghubung urusan keagamaan menjadi trendsetter nasional dan diikuti Proivinsi di Indonesia," kata Herman Deru. Petugas ini menurut HD diantaranya mendirikan Rumah Tahfiz, membimbing masyarakat untuk melaksanakan Umroh dan Haji.(adv/diskominfo)

Post a Comment