Muara Enim, KabaRakyatsumsel.com-Wacana dan ajakan melakukan people power untuk menyatakan ketidakpuasan atas hasil Pemilu/Pilpres 2019 mendapat penolakan dimana-mana. Baik dari tokoh masyarakat maupun tokoh agama.

Salah satunya tokoh masyarakat Kecamatan Rambang Yosep Pamungkas,  Kabupaten Muara Enim Sumsel.

"Saya menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Muara Enim khususnya Kecamatan Rambang untuk tetap menjaga situasi keamanan pasca penghitungan suara yang sudah dilakukan di TPS, PPK hingga di KPU," ujar Yosep Pamungkas, Selasa (14/05/2019)

Imbauannya ini disebar luaskan juga video.


Menyimak dari perkembangan penghitungan yang saat ini belum selesai dilakukan oleh KPU Pusat diharapkan masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Muara Enim dapat lebih bersikap arif menyikapi proses penghitungan suara pileg dan pilpres ini, demikian ajakan yang disampaikan oleh Yosep Pamungkas selaku salah satu Tokoh Masyarakat Kecamatan Rambang.

"Masyarakat jangan mudah terprovokasi atau percaya kepada berita hoax yang dapat memecah belah kerukunan dan persatuan umat khususnya di Kabupaten Muara Enim," tandasnya.

Dikatakannya, berbagai upaya dari sekelompok masyarakat atau elit yang akan menggunakan people power seharusnya tidak usah untuk diikuti karena sangat bertentangan dengan alam demokrasi di Republik ini.

Selanjutnya kepada aparat TNI dan Polri kita juga mengucapkan terima kasih karena telah ikut mengamankan dan menjaga kenyamanan hingga selesainya pesta demokrasi ini.

Post a Comment