Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">



BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Dalam rangka menekan angka kriminalitas pada malam hari di wilayah Kecamatan Betung, Banyuasin, tadi malam, Jum'at (10/05) pukul 10.30 s.d 11.30 WIB, Polsek Betung kembali menggelar giat KKYD Hunting Sistim.

Giat tersebut berlokasi disepanjang jalan lintas daerah rawan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Betung dengan kekuatan 5 (lima) Personil yang dipimpin Oleh Kanit Reskrim Polsek Betung -Polres Banyuasin Ipda Amukminin bersama anggota yakni Aiptu Siahaan, Aipda Adi Hartoni, SH dan Brigpol Ari Satria.

Giat KKYD ini dalam rangka antisipasi terjadinya aksi Bandit jalanan, Begal, Premanisme, pemalakan, Balapan liar terutam didaerah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas dengan rute yakni jalan lintas Sedompo, jalan lintas Lubuk Karet, jalan lintas Lubuk Lancang dan jalan lintas Betung Sekayu.

Kapolsek Betung AKP Nazirudin, SH., M.Si mengatakan bahwa kegiatan razia dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi masuknya para pelaku kejahatan jalanan pada malam hari yang dapat menganggu kamtibmas.

"Dalam giat ini, Kendaraan mobil dari arah Palembang menuju Betung dan sebaliknya semuanya digeledah, petugas memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan diantaranya SIM STNK dan Surat jalan membawa barang," kata Kapolsek AKP Nazirudin, Sabtu (11/05).

Lanjut Kapolsek AKP Nazirudin, juga, memeriksa barang berbahaya lainnya, seperti senjata tajam, senjata api, narkoba, dan tindak kejahatan lainnya yang dapat menggangu situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Betung.

"Hingga berakhirnya razia, situasi berjalan aman lancar, tidak ada barang ataupun pelaku kejahatan yang diamankan dalam kegiatan tersebut," pungkas Kapolsek Nazirudin. (Adm)

Post a Comment