Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

SEKAYU Kabarakyatsumsel.com - Pemkab Muba melalui Badan Kesbangpol Muba Selasa (14/5/2019) turun langsung ke lapangan menindaklanjuti laporan warga terkait banyaknya ABG meresahkan di seputaran komplek Perumahan Dinas Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin atau Jalan Praja Mukti Kelurahan Soak Baru. 

Alhasil dari hasil monitorin lapangan ditemukan sekelompok pelajar dengan latar belakang sekolah yang berbeda beda sedang kedapatan berkumpul sambil  merokok serta makan-makanan ringan. Bahkan, saat ditemui  sebagian pelajaran tersebut melarikan diri, dan sebagian tetap  tinggal di tempat.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti informasi dan laporan warga masyarakat  sekitar," ungkap Kaban Kesbangpol Muba, HM Soleh Naim.

Dikatakan, dari hasil introgasi dengan para pelajar mereka sebagian mengakui sering bolos  dan sering berkumpul bersama  sekelompok pelajar walaupun berbeda sekolah.
"Para pelajar ini juga mengakui ada yang merokok dan ada yg tidak, kegiatan ini sering dilakukan dengan alasan hanya duduk  duduk melihat pemandangan di taman kreasi yang terletak  di belakang  Rumdin Bupati," bebernya.

"Jika malam libur memang diakui para ABG ini sering duduk-duduk di pinggiran jalan karena lokasi tersebut sepi dan tidak mencolok, sehingga sering dipakai sebagai  tempat mojok dan tempat  berpacaran," tambahnya.

Kaban Kesbangpol dalam kesempatan tersebut juga menghimbau kepada para pelajar antara lain berjanji untuk tidak mengulangi lagi perbuatan yang dilakukan saat ini, terutama merokok di tempat umum. Makan  makanan di bulan suci  romadhan,  Bolos  Sekolah  pada Jam Belajar, serta melakukan pacaran /maksiat, apalagi menggunakan pakaian  seragam  sekolah di lingkungan  tersebut,  mengingat  di sekitar  lokasi  tersebut merupakan Rumah Dinas Pemkab. Muba.

"Setelah dilakukan  himbauan dan pengertian para pelajar di perbolehkan meninggalkan tempat. Selama kegiatan berjalan tertib dan aman," pungkasnya.(Rdi/Ril.Humas Pemkab Muba)

Post a Comment