BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Personil Polsek Betung yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Betung Ipda Mukminin, SH melakukan patroli jalan kaki di seputaran pasar beduk Kelurahan Betung Banyuasin, Jum'at (17/05) pukul 16.00 WIB.

Adapun giat patroli jalan kaki diseputaran pasar bedug ini dilaksanakan guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kecamatan Betung dan sekitarnya yang melakukan aktivitas menjelang berbuka puasa di Pasar bedug dari ancaman gangguan kamtibmas seperti copet , jambret , curat, curas dan curanmor ( 3C )

Patroli ini bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat Kecamatan Betung yang melaksanakan belanja di pasar bedug. Sehingga patroli ini sangat efektif menekan angka kejahatan," kata Kanit Reskrim Polsek Betung Ipda Mukminin.

Patroli yang dilakukan oleh pihak kepolisian ini ujar dia, tidak hanya sekadar melewati lokasi kerawanan. Patroli juga dilakukan dengan cara membangun sinergi dan keakraban dengan masyarakat.

"Sehingga kesadaran warga untuk menyampaikan kondisi kamtibmas di lapangan bisa terbangun dan bisa cepat disampaikan ke pihak berwajib. Dampaknya, manakala terjadi sesuatu, seperti kasus, penanganan akan lebih cepat," ungkap dia.

"Bincang-bincang dengan para penjual dan pembeli di pasar bedug mengetahui bagaimana kondusivitas di sekitar, termasuk juga para juru parkir. Ini merupakan protap yang harus dilaksanakan bagi anggota yang melakukan patroli jalan kaki," bebernya.

Ditempat terpisah, dimana Kapolsek Betung AKP Naziruddin, SH., M.Si saat dikonfirmasi media ini menyebutkan, bahwa pihaknya akan terus menciptkan siskamtibmas di wilayah Kecamatan Betung, terutama di bulan suci ramadhan ini. 

"Hal tersebut kita lakukan tiada lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kecamatan Betung dalam beraktivitas di pasar bedug setiap sorenya untuk membeli kebutuhan berbuka puasa," kata Kapolsek AKP Naziruddin, Sabtu (18/05).

Selain itu jelas Kapolsek AKP Naziruddin, upaya memberantas kejahatan seperti curanmor dan jambret juga dilakukan dengan giat razia di jalan. Misalnya yang dilakukan Polsek Betung pada sebelum - sebelumnya dengan meningkatkan giat KKYD Cipkon.

Saat menggelar giat KKYD Cipkon, petugas melakukan pemeriksaan yang dititikberatkan terhadap senjata api ilegal, narkoba, sajam, miras serta pemeriksaan kendaraan bermotor, khususnya roda dua. 

"Pasalnya di kawasan dalam wilayah Kecamatan Betung sering terlihat para pemuda ugal-ugalan dalam berkendara. Motornya terkadang sudah dimodifikasi, tidak sesuai standar. Misalnya knalpot brong maupun ban motor yang diganti ukuran kecil," tandas dia (Adm)

Post a Comment