PALI, Kabarakyatsumsel.com -Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi 
(Disnakertrans), Provinsi Jawa Tengah Mengunjungi lokasi Bakal menjadi Transmigrasi, lokasi tersebut terletak di dua desa yang berada di kecamatan penukal utara, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI). 

Wika Bintang kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi(Disnakertrans) Provinsi Jawa Tengah Saat dibincangi media ini Mengatakan alasan datang kepali karena Mendengar bahwa area dan kawasan bakal jadi transmigrasi tempat nya sangat strategis. 

"Kita sudah lihat didesa tempirai selatan dan desa tempirai barat, tempat nya sangat Starategis dan luas,sangat layak untuk Menjadi lokasi transmigrasi. 

Kemudian kami Juga terlebih dahulu Mengetahui masyarakat disini ternyata  Mereka welcome. Ujar "Wika. Rabu (15/5/2019).

Wika juga mengatakan sebelum menjadikan pali salah satu lokasi transmigrasi, pihak nya sudah kordinasi ke kementrian ketenaga kerjaan. 

'Alhamdulilah setelah mereka masuk ke pali dan lakukan tinjuan ke lokasi, Menjadi clear salah satu lokasi transmigrasi terletak di kabupaten PALI," kata Wika. 

Tidak hanya itu saja dikatakan wika pihak nya Juga berkordinasi dengan Dinas Provinsi Sumatera selatan yang membindangi transmigrasi ,

"Kemudian area bakal transmigrasi akan Diurus ke BPN untuk nanti di buat kan Sertifikat,karena apabila warga sudah disini Maka mereka harus mengantogi serfitikat .
Tukas "wika

Diri nya berharap transmigrasi yang akan Dikerjakan pada tahun 2020 nanti dapat clear.
Dan tidak terdapat kendala apa pun.

"Apabila pekerjaan lancar, transmigrasi ini  nanti nya Akan berkembang, tidak hanya didua desa Saja, mudah mudahan transmigrasi ini dapat meluas," terang Wika


Ditempat yang sama Usmandani SH, Kepala Dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans)  kabupaten PALI  Mengatakan terima kasih kepada rombongan Dari disnakertrans provinsi jawa tengah yang Telah mengunjungi pali, 

"Ini suatu kebanggan kita kunjungan mereka Membawa kebaikan,karena pali akan Dijadikan salah satu tempat Transmigrasi,sesuai dengan keinginan Bupati ingin menjadikan PALI salah satu tempat Transmigrasi," tutupnya. 

(Sendi). 

Post a Comment