BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Untuk menciptakan situasi yang aman dalam bulan Suci Ramadhan 1440 H dan sekaligus mendukung banyuasin religius, Sat Pol PP Kabupaten Banyuasin terus menggelar razia Penyakit Masyarakat (Pekat).

Razia kali ini berlokasi di dua tempat yakni di wilayah Kecamatan Talang Kelapa dan Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, Sabtu (26/05) pukul 01.30 dini hari.

Kegiatan razia Pekat ini dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Damkar dan Penyelamat Banyuasin Drs. H. Indar hadi, M.Si didampingi Kabid Penegak Perda Aziz Thamrin, SH, M.Si, Kabid Linmas Sofian, Kasi Penegak Perda Bustanil Arifin, S. Sos, M. Si, Kasi Hal Suarbi Bungsih, S. Sos, Kasi Penyuluhan Mahendra Yudha, S. TP serta anggota Koramil.

"Yang dijadikan sasaran dalam giat razia pekat pada malam bulan suci ramadhan ini yakni warung remang, warung penjual miras, warung tuak serta penginapan dan hotel yang ada diwilayah Kecamatan Tanjung Lago dan Talang Kelapa,”jelas Kasat Pol PP dan Damkar Banyuasin H Indra Hadi.

Dari Giat razia Pekat tersebut, lanjut Indra Hadi, pihaknya berhasil menyita 7 Derigen Minuman keras jenis Tuak di Lapak Tuak Talang Kelapa dan di Hotel Twins Start berhasil diringkus sepasang pasangan mesum serta Penginapan Tiga Putra juga berhasil diamankan 3 pasangan mesum.

"Barang terlarang jenis minuman keras dan tuak yang berhasil disita langsung diamankan Kantor Sat Pol PP yang nantinya akan dimusnahkan dan yang menyediakan barang itu diberi himbauan agar tidak melakukan aktifitas penjualan barang itu lagi," jelas Indra Hadi.

"Bagi pasangan mesum setelah didata akan diarahkan ke Dinsos dan pelindungan anak untuk bagi yang belum cukup umur,” terang Indra Hadi. (Adm)

Post a Comment