Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

SEKAYU Kabarakyatsumsel.com - Kerusakan jalan nasional lintas timur khususnya di Perbatasan Jambi (Bayung Lencir) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang makin memprihatinkan dan belum ada perhatian khusus dari pihak Kementerian PUPR membuat Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin terus mencari solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Terlebih, kurang dari satu bulan lagi akan dihadapkan dengan padatnya arus mudik Idul Fitri 1440 H. Tak ingin kondisi tersebut berlarut, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin melayangkan surat ke Kementerian PUPR.

Dalam surat nomor: 550/862/Dishub/2019, Bupati Muba Dodi Reza meminta supaya jalan perbatasan Jambi (Bayung Lencir) segera dilakukan perbaikan.

"Jalan tersebut merupakan akses utama penghubung antara provinsi Sumsel ke Provinsi Jambi dan sebaliknya dimana sering terjadi kemacetan lalu lintas yang diakibatkan oleh kerusakan jalan tersebut," ungkap Bupati Muba Dodi Reza.

Dodi berharap, supaya pihak Kementerian PUPR memperbaiki jalan tersebut tuntas sebelum H-7 Idul Fitri. "Agar kondisi arus mudik tidak terganggu dan tidak ada korban jiwa akibat kerusakan jalan yang makin bertambah parah ini," tegasnya.

Diketahui, saat ini kondisi jalan lintas timur di Bayung Lencir tersebut makin bertambah parah, dan tak jarang banyak kendaraan roda empat terutama truk yang terjebak akibat kerusakan jalan tersebut sehingga menyebabkan kemacetan.(Rdi/Ril.Humas Pemkab Muba)

Post a Comment