PALI, Kabarakyatsumsel.com -- Kebakaran yang Terjadi diTalang Jawa, kelurahan Talang ubi Barat, kecamatan Talang ubi, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Kejadian ini menghangsukan tiga rumah dan sebabkan satu orang meninggal dunia, dan memberikan duka mendalam.

Junaidi Anuar, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) PALI saat dikonfirmasi Minggu (19/5) melalui WhatsAp mengatakan fihaknya turut berduka cita atas meninggalnya satu korban bernama Iskandar (70).


"Itu semua kehendak dari Allah SWT, serta Semoga amal ibadah nya diterima oleh Allah SWT, semoga keluarga yang ditinggalkan Diberi ketabahan dan kesabaran terlebih juga Untuk tiga keluarga yang rumah nya habis Dilalap sijago merah semoga diberikan keikhlasan, kita tidak tahu kapan Musibah,kapan rezeki, datang hanya yang Maha kuasa mengetahui semuanya," tulis Junaidi. Dirinya diberitahu warga setempat, bahwa telah terjadi kebakaran dan atas laporan tersebut BPBD langsung menuju lokasi.

"Kita juga menghubungi Dinas PBK dan mengerahkan sebanyak 5 (lima) armada Damkar, namun kondisi sudah dipadamkan Damkar Pertamina Pendopo. Dugaan sementara, api berasal dari gas elpiji salah satu rumah warga yang terbakar," lanjutnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati karena saat ini sudah memasuki musim kemarau. "Jangan lupa mematikan kompor dan menata jaringan listrik dirumah masing-masing dan menyiapkan pasir, karung dan alat pemadam lainnya," pungkasnya.(sendi)


Post a Comment