Jambi - KabaRakyatsumsel.com Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum sangat mengapresiasi peran Palang Merah Indonesia (PMI), diantaranya membantu masyarakat dalam musibah bencana alam. Fachrori berharap agar PMI di Provinsi Jambi berkiprah lebih baik lagi. Hal itu dikemukakannya dalam Pelantikan Pengurus Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia Provinsi Jambi dan Kota Jambi, Kabupaten Sarolangun, Tanjung Jabung Barat, dan Tebo Masa Bakti 2019-2024, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (02/05/2019).

 

Pengurus yang baru dilantik, Ketua PMI Provinsi Jambi Drs.H.Hasan Basri Agus,MM, wakil ketua Ir.H.Syarasaddin, bendahara Mukti dan seksi-seksi lainya. Ketua PMI Kota Jambi Masa Bakti 2018-2023 H.M Nasir, Ketua PMI Sarolangun Masa Bakti 2019-2024 Tabroni Rozali, Ketua PMI Tanjab Barat Masa Bakti 2019-2024 Yan Heri, dan. Ketua PMI Tebo Masa Bakti 2019-2024 Samsul Rizal.

 

"Atas nama Pemerintah Provinsi jambi dan pribadi saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pengurus PMI Provinsi Jambi masa Bakti 2014-2019 yang telah mengabdikan diri sebagai tenaga sukarelawan pejuang kemanusiaan dan selamat kepada pengurus PMI Provinsi Jambi yang baru Masa Bakti 2019-2024. Pengabdian pengurus dan keluarga besar PMI tercatat abadi dalam sejarah, jutaan rakyat berterima kasih kepada bantuan PMI, terutama bagi mereka yang diselamatkan jiwanya dalam berbagai keadaan termasuk keluarganya," ujar Fachrori.

 

Fachrori mengungkapkan bahwa masyarakat khususnya Provinsi Jambi tentunya sangat berterimakasih kepada PMI yang telah menyelamatkan banyak jiwa diberbagai keadaan.

 

Saya berpesan kepada pengurus yang baru agar menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan dan bertekad memajukan PMI Provinsi Jambi. Siapapun yang dipercaya untuk terjun mengurus organisasi ini harus siap berkerja keras dan berkorban, baik tenaga, pikiran, waktu, bahkan materi. Saya yakin dengan kerja keras dan pengorbanan serta niat yang tulus dari kita semua maka apa yang di cita-citakan, insha Allah akan dapat terwujud," sambung Fachrori.

 

Wakil Ketua Umum Sekaligus Ketua Pelaksana Harian PMI Ir. Ginanjar Kartasasmita usai melantik menyampaikan, PMI mengemban tugas yang sangat penting. "Negara kita ini memang kaya akan sumber daya alam namun di sisi lain negara kita penuh dengan risiko kebencanaan. Untuk itu, saya menghimbau pengurus PMI agar berkerja sama dengan Pemda Provinsi dan Kabupaten/Kota agar untuk bersama-sama mengemban misi kemanusiaan ini," kata Ginanjar.

 

"Saya percaya kepada pak HBA ini, dengan kepemimpinannya PMI bisa lebih maju, apa lagi beliau akan mewakili masyarakat Jambi di DPR RI, pasti lebih banyak lagi yang diperjuangkan untuk jambi," sambubgnya.

 

Ginanjar menegaskan, PMI tidak memihak golongan politik, ras, suku ataupun agama tertentu, dan dalam pelaksanaannya juga tidak melakukan pembedaan tetapi mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya.

 

Ketua Umum PMI Provinsi Jambi H.Hasan Basri Agus (HBA) menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Ginanjar Kartasasmita Ketua Pelaksana harian PMI yang telah sudi datang ke Jambi dan kesediaan Gubernur Jambi menfasilitasi pelantikan," ujar HBA.

 

"Dengan segala keterbatasan yang ada, alhamdulillah PMI Provinsi Jambi tetap eksis dalam menjalankan fungsi dan perannya ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkannya seperti pembinaan generasi muda melalui PMR dan KSR, pengiriman relawan ke daerah bencana, serta kegiatan pelayanan kesehatan melalui aksi donor darah," ugakap HBA. ((Humas Pemprov Jambi)

Post a Comment