BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com – Banyaknya terjadi kecelakaan kapal laut, Dishub Banyuaain menggelar penyuluhan Keselamatan Terhadap Operator Angkutan Perairan Daratan yang ada di Wilayah Kabupaten Banyuasin.

Kgiatan ini terlaksana atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam hal ini Dinas Perhubungan  dengan Politeknik Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Kementerian Perhubungan RI.

Bertindak sebagai Narasumber yaitu Bapak Slamet Nurprasetyo dari Poltektrans SDP, Kadishub Banyuasin H.Supriadi, S.E.,M.STr, Kepala PT.Jasa Raharja Cabang Sumsel Jhon Panjaitan, S.E.,M.M. Kamis, (02/03). Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, S.H,.M.H, 

Dalam sambutannya Bupati Askolani sangat menyambut baik serta mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam memberikan materi penyuluhan kepada operator-operator kapal yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin sehingga para operator dapat memahami arti pentingnya keselamatan dalam berlayar.

"Ini dikarenakan sudah banyak terjadi kecelakaan kapal yang berada diwilayah perairan dan sungai Kabupaten Banyuasin yang disebabkan oleh human error dikarenakan operator kapal tidak paham terhadap keselamatan. Sebagai peserta penyuluhan sendiri terdiri dari operator/pemilik kapal yang ada di sekitar Rantau Bayur dan Gasing Laut,” jelasnya

“Mudah-mudahan dengan adanya penyuluhan ini, kiranya dapat menekan angka kecelakaan dikemudian hari serta dapat memberikan pengetahuan tentang keselamatan dan pencegahan terhadap kecelakaan dalam berlayar, serta memahami pengetahuan tentang Klaim Jasa Raharja,” harapnya (Adm)

Post a Comment